Truk Pengangkut Elpiji Bersubsidi Terbalik

PALU, SERUJI.CO.ID – Sebuah truk yang mengangkut 1.120 tabung gas elpiji 3 kilogram mengalami kecelakaan dengan posisi kendaraan terbalik di jalan trans Sulawesi, Desa Honbola, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Rabu (23/5).

Kepolisian Sektor Batui, Rabu (23/5) malam, membenarkan insiden kecelakaan tersebut sehingga mengakibatkan seluruh muatan berhamburan di jalan namun tidak mengalami ledakan ataupun kebakaran.

“Kejadiannya sekira pukul 13.30 Wita. Kita sudah periksa bahwa kendaraan tersebut merupakan kendaraan yang digunakan oleh PT. Ponggawa Gas Morut,” kata Kapolsek Batui Iptu Chandra.

Perusahaan tersebut kata dia, merupakan agen penyalur resmi gas elpiji wilayah Morowali Utara dari SPB Biak, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai.

Truk bernomor polisi DN 8692 BA bermuatan tabung gas elpiji bersubsidi dari Kota Luwuk menuju Baturube, Kabupaten Morowali Utara.

Chandra mengatakan pihaknya telah meminta keterangan dan memeriksa dokumen kendaraan serta dokumen lainnya terkait pendistribusian gas bersubsidi tersebut.

Meksi demikian, untuk melengkapi pemeriksaan, saat ini pihaknya mengamankan barang bukti di Polsek Batui. Polisi juga sedang meminta keterangan dari pemilik perusahaan yang diketahui berinisial AT yang beralamat di Kabupaten Morowali.

Chandra menjelaskan supir truk, Yahya (48), mengaku kecelakaan terjadi dikarenakan dirinya berusaha menghindari laju kendaraan dari arah berlawanan. Namun, ketika truk diarahkan ke sisi kiri jalan, ban bagian belakang terjatuh ke lubang, hingga truk yang dikemudikannya terbalik.

Meski truk terbalik, Yahya dan kedua rekannya Andi (37) dan Acho (45) tidak mengalami luka serius. Ketiga pria yang merupakan warga Desa Boyou, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai itu langsung diamankan pihak kepolisian sektor Batui untuk dimintai keterangan.

“Truk yang ada baru berhasil dievakuasi pada pukul 16.00 Wita,” ujar Chandra. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER