Truk Pengangkut Elpiji Bersubsidi Terbalik

PALU, SERUJI.CO.ID – Sebuah truk yang mengangkut 1.120 tabung gas elpiji 3 kilogram mengalami kecelakaan dengan posisi kendaraan terbalik di jalan trans Sulawesi, Desa Honbola, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Rabu (23/5).

Kepolisian Sektor Batui, Rabu (23/5) malam, membenarkan insiden kecelakaan tersebut sehingga mengakibatkan seluruh muatan berhamburan di jalan namun tidak mengalami ledakan ataupun kebakaran.

“Kejadiannya sekira pukul 13.30 Wita. Kita sudah periksa bahwa kendaraan tersebut merupakan kendaraan yang digunakan oleh PT. Ponggawa Gas Morut,” kata Kapolsek Batui Iptu Chandra.

Perusahaan tersebut kata dia, merupakan agen penyalur resmi gas elpiji wilayah Morowali Utara dari SPB Biak, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai.

Truk bernomor polisi DN 8692 BA bermuatan tabung gas elpiji bersubsidi dari Kota Luwuk menuju Baturube, Kabupaten Morowali Utara.

Chandra mengatakan pihaknya telah meminta keterangan dan memeriksa dokumen kendaraan serta dokumen lainnya terkait pendistribusian gas bersubsidi tersebut.

Meksi demikian, untuk melengkapi pemeriksaan, saat ini pihaknya mengamankan barang bukti di Polsek Batui. Polisi juga sedang meminta keterangan dari pemilik perusahaan yang diketahui berinisial AT yang beralamat di Kabupaten Morowali.

Chandra menjelaskan supir truk, Yahya (48), mengaku kecelakaan terjadi dikarenakan dirinya berusaha menghindari laju kendaraan dari arah berlawanan. Namun, ketika truk diarahkan ke sisi kiri jalan, ban bagian belakang terjatuh ke lubang, hingga truk yang dikemudikannya terbalik.

Meski truk terbalik, Yahya dan kedua rekannya Andi (37) dan Acho (45) tidak mengalami luka serius. Ketiga pria yang merupakan warga Desa Boyou, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai itu langsung diamankan pihak kepolisian sektor Batui untuk dimintai keterangan.

“Truk yang ada baru berhasil dievakuasi pada pukul 16.00 Wita,” ujar Chandra. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Berdagang Kemiskinan

Refleksi Akhir Tahun Pendidikan

Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER