Tokoh Tabalong Bentuk Komunitas Anti Radikal

TANJUNG – Para tokoh masyarakat, agama, pemuda dan adat di Kecamatan Muara Harus, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, membentuk komunitas anti radikal dan terorisme (Baharat) guna menangkal dan mencegah segala bentuk ancaman paham semacam itu.

Kapolsek Muara Harus Ipda I Nyoman Sudharma di Tanjung, Sabtu (5/8), mengatakan seluruh elemen masyarakat harus berkomitmen menanamkan jiwa dan sikap kepahlawanan, cinta tanah air dan bela negara.

“Kita perlu bertekad empat pilar kebangsaan sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara,” jelas Nyoman.

Masing-masing Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Hal senada juga disampaikan Kanit Intelkam Polsek Muara Harus Brigadir Masrullah terkait perlunya mewaspadai adanya paham radikal terorisme yang masuk ke sejumlah daerah dengan cara menjunjung tinggi ideologi Pancasila dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Karena itu dengan terbentuknya komunitas ini diharapkan dapat berperan aktif dalam mencegah paham radikalisme serta menjadi sumber informasi terkait perkembangan kelompok radikal di Kecamatan Muara Harus khususnya dan Tabalong pada umumnya.

Selain itu bagi warga pendatang yang masuk ke suatu desa diharuskan melapor ke kepala desa atau ketua RT serta saling mengawasi keluarga kita supaya tidak mengikuti paham radikal. (Hrn)

Sumber:Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion JT-610: Urgensi Audit Maskapai Airline untuk Keselamatan Penerbangan

"Secara juridis bila terjadi suatu kecelakaan (accident) pesawat udara dalam kegiatan penerbangan maka Pemerintah juga dapat ditarik menjadi pihak yang harus bertanggungjawab sebagai suatu perbuatan kelalaian dalam melaksanakan kewajiban hukum" -Prof Dr Hasim Purba, SH.MHum

Buruh, Rumah dan Kejahatan Negara

Kementerian kesehatan merilis 6771 KK buang air besar sembarangan di Bekasi. Menjijikkan tentunya. Namun, disebelah kota Bekasi, Kerawang, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan "topping off" perumahan dan kawasan bisnis Meikarta, dengan nilai projek 20 miliar dolar AS, atau sekitar Rp300 Triliun

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama