Terpilih Secara Aklamasi, Melkiades Laka Lena Pimpin Golkar NTT

0
55
Melkiades Laka Lena
Melkiades Laka Lena (2 dari kanan), Ketua DPD Golkar NTT terpilih.

KUPANG, SERUJI.CO.ID –┬áMelkiades Laka Lena, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD 1 Partai Golkar Nusa Tenggara Timur melalui forum musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) partai berlambang pohon beringin itu di Kupang, Rabu (27/9) malam.

Musdalub Partai Golkar itu diselenggarakan menyusul hengkangnya Ibrahim Agustinus Medah dari kursi ketua, untuk memilih ketua baru guna mengkoordinir partai tersebut menjelang Pilgub NTT dan Pilkada serentak di 10 kabupaten se-NTT pada 2018.

Musdalub yang rencananya berlangsung pukul 13.00 Wita di Kupang, molor hingga lebih dari lima jam, karena konsolidasi antarunsur pimpinan partai yang berlangsung alot sebelum Musdalub dibuka.

Sidang Pemilihan Ketua DPD Golkar NTT itu baru berlangsung sekitar pukul 22.30 Wita yang dipimpin Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPP Partsi Golkar Freddy Latumahina bersama Sekretaris sidang Anwar Pua Geno.

Freedy mengatakan, hasil Musdalub telah memutuskan Melkiades Laka Lena sebagai Ketua DPD I Partai Golkar NTT periode 2017-2021, sebagai calon tunggal yang terpilih secara aklamasi dengan 32 suara.

“Karena hanya satu orang yang dicalonkan maka sesuai aturan partai, saudara Melkiades Laka Lena dengan ini langsung ditetapkan sebagai Ketua DPD Golkar NTT terpilih periode 2017-2021,” katanya.

Sidang Musdalub itu dihadiri sejumlah unsur partai berlambang pohon beringin itu yakni DPP Partai Golkar sebagai penyelenggara Musdalub, peserta dari 22 kabupaten/kota se-NTT, DPD I Golkar, dewan pertimbangan, dan organisasi-organsiasi sayap partai.

Dalam Musdalub itu, lanjutnya, telah disepakati pula keputusan politik Partai Golkar untuk memilih Melkiades Laka Lena sebagai calon Gubernur NTT yang akan bertarung dalam Pilgub NTT 2018 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU