Terjaring Razia, 24 ABG Yang Hendak Tawuran di Sanksi Baca Al-Quran

BANJARMASIN – Sebanyak 24 Anak Baru Gede (ABG) yang terjaring razia karena diduga hendak melakukan tawuran diberikan sanksi untuk membaca Al-Quran dan menghafal empat surah saat menjalani pembinaan di Polresta Banjarmasin.

“Mereka kami lakukan pembinaan dengan cara membaca Al-Quran dan kebetulan semua anak-anak itu muslim,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana Sik di Banjarmasin, Minggu (11/6), sebagaimana dilansir Antara.

Dia mengatakan, pembinaan terhadap para ABG itu dilakukan di halaman Polresta Banjarmasin, pada Minggu pagi, sekitar pukul 07.00 WITA sampai dengan pukul 12.00 WITA.

“Mereka semua membaca Al-Quran dan menghafal empat surah secara bersama-sama,” ucap alumni Akpol angkatan 1993 itu.

Kapolresta Banjarmasin juga mengatakan tujuan dari pembinaan itu adalah agar bertambahnya pengetahuan anak-anak itu tentang hukum, mengingatkan kembali tentang cara membaca Al-Quran dan mencegah anak-anak tersebut melakukan kenakalan remaja.

Usai dilakukan pembinaan di Polresta Banjarmasin, anak-anak tersebut tidak langsung dipulangkan melainkan diantar ke rumah singgah Dinas Sosial Kota Banjarmasin yang berlokasi di Jalan Gubernur Soebarjo, lingkar selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Puluhan ABG itu usai kami lakukan pembinaan selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial agar diberikan lagi pembinaan tambahan,” tuturnya.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana mengimbau kepada orang tua agar lebih ekstra lagi dalam melakukan pengawasan terhadap anaknya. “Cari bila anak belum pulang ke rumah sebab kalau terjadi sesuatu di luar penyesalan pun tidak ada gunanya,” katanya.

Untuk diketahui 24 ABG itu terjaring razia saat hendak melakukan tawuran di Jalan RK Ilir Banjarmasin Selatan, pada Minggu dini hari, sekitar pukul 02.30 WITA. (Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER