Terjaring Razia, 24 ABG Yang Hendak Tawuran di Sanksi Baca Al-Quran

1
141
Ilustrasi.

BANJARMASIN РSebanyak 24 Anak Baru Gede (ABG) yang terjaring razia karena diduga hendak melakukan tawuran diberikan sanksi untuk membaca Al-Quran dan menghafal empat surah saat menjalani pembinaan di Polresta Banjarmasin.

“Mereka kami lakukan pembinaan dengan cara membaca Al-Quran dan kebetulan semua anak-anak itu muslim,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana Sik di Banjarmasin, Minggu (11/6), sebagaimana dilansir Antara.

Dia mengatakan, pembinaan terhadap para ABG itu dilakukan di halaman Polresta Banjarmasin, pada Minggu pagi, sekitar pukul 07.00 WITA sampai dengan pukul 12.00 WITA.

“Mereka semua membaca Al-Quran dan menghafal empat surah secara bersama-sama,” ucap alumni Akpol angkatan 1993 itu.

Kapolresta Banjarmasin juga mengatakan tujuan dari pembinaan itu adalah agar bertambahnya pengetahuan anak-anak itu tentang hukum, mengingatkan kembali tentang cara membaca Al-Quran dan mencegah anak-anak tersebut melakukan kenakalan remaja.

Usai dilakukan pembinaan di Polresta Banjarmasin, anak-anak tersebut tidak langsung dipulangkan melainkan diantar ke rumah singgah Dinas Sosial Kota Banjarmasin yang berlokasi di Jalan Gubernur Soebarjo, lingkar selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Puluhan ABG itu usai kami lakukan pembinaan selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial agar diberikan lagi pembinaan tambahan,” tuturnya.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana mengimbau kepada orang tua agar lebih ekstra lagi dalam melakukan pengawasan terhadap anaknya. “Cari bila anak belum pulang ke rumah sebab kalau terjadi sesuatu di luar penyesalan pun tidak ada gunanya,” katanya.

Untuk diketahui 24 ABG itu terjaring razia saat hendak melakukan tawuran di Jalan RK Ilir Banjarmasin Selatan, pada Minggu dini hari, sekitar pukul 02.30 WITA. (Hrn)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Masih Belum Temukan 12 Surat Tanah, PLN Area Dumai Akan Urus Surat Pengganti

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Setelah berusaha mencari dan dua kali berturut-turut PT PLN (Persero) Area Dumai mengumumkan kehilangan sejumlah Sertifikat dan Surat Tanah lewat media,...
Mobil Perpus

Mobil Prestasi Muamalat Menarik Minat Baca Anak

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Dalam upaya menumbuhkan kembali minat baca dikalangan pelajar, PKPU Human Initiative bekerjasama dengan Mobil Prestasi Muamalat memberikan fasilitas Mobil perpustakaan keliling,...

Setelah Bertemu Puan Diam-Diam dan Kunjungi Ketum PAN, Hari ini Prabowo Gerilya ke SBY

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terus melakukan gerilya politik sepajang sore hingga malam kemarin, Selasa (17/7). Prabowo yang sudah dipastikan maju...
Prabowo dengan kucing

Viral Foto Prabowo dengan Kucing, Warganet: Ke Hewan Saja Sayang, Apalagi ke Rakyatnya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Foto Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang memberi makan seekor kucing saat sedang menyantap hidangan bersama koleganya, viral di media...

Gubernur Ganjar Pranowo Melepas Calon Haji Jateng-DIY Hari Ini

BOYOLALI, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 34.112 jemaah calon haji asal Jawa Tengah dan DIY diberangkatkan ke tanah suci hari ini, Selasa (17/7). Upacara pelepasan yang...