Taksi Online Dorong Penjualan Mobil Hingga 30 Persen

MANADO, SERUJI.CO.ID – Taksi daring (online) yang beroperasi di Sulawesi Utara mampu mendorong penjualan otomotif di daerah tersebut hingga 30 persen.

Kepala Cabang PT Astra Internasional Tbk, Daihatsu Paal Dua Manado Sonny Walangare, Selasa mengatakan, kehadiran tranportasi daring berbasis aplikasi memberikan dampak positif pada penjualan kendaraan Sulut.

“Sejak bulan Juli dan Agustus market otomotif ada kenaikan di kisaran 20-30 persen,” jelas Walangare.

Menurut dia, tipe kendaraan yang mengalami kenaikan terjadi pada segmen kendaraan multi guna atau yang dikenal dengn Multi Purpose Vehicle (MPV) serta segmen Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan.

“Penjualan kendaraan yang naik berada pada segmen Daihatsu Ayla, Sigra MPV new entry, tak terkecuali juga Daihatsu Xenia,” paparnya.

Berdasarkan laporan, melonjaknya permintaan kendaraan tersebut dikarenakan memiliki harga yang dapat dijangkau kelas menengah ke bawah utamanya yang dapat memuat banyak penumpang.

Selain karena harga yang terjangkau, kendaraan tersebut juga diyakini dapat menghemat bahan bakar minyak (BBM) namun tetap bertenaga.

“Mobil yang hemat bahan bakar juga jadi alasan tersendiri, ini supaya dalam penggunaan atau operasional tidak memakan biaya banyak,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Divestasi Freeport

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER