Siswa Akui Soal UNBK Cukup Menguras Pikiran

PALU, SERUJI.CO.ID – Sejumlah siswa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Palu yang mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia di hari pertama cukup menguras pikiran.

“Soalnya gampang-gampang susah,” kata Icha, salah seorang siswa pada salah satu SMA Negeri di Palu, Senin (9/4).

Ia mengaku pelajaran Bahasa Indonesia yang diujikan pada hari pertama pelaksanaan UNBK tingkat SMU dan sederajat membutuhkan kehati-hatian saat dikerjakan.

“Jika kosentrasi penuh membaca dan memahami soal, terasa cukup mudah untuk dijawab,” kata dia.

Hal senada disampaikan Dewi, salah seorang siswa di SMU Negeri 3 Palu yang mengaku soal Bahasa Indonesia cukup menguras pikiran meski itu bahasa bangsa sendiri.

Baca juga: Kemdikbud Targetkan UNBK 100 Persen Tahun 2019

“Terus terang saja, saya sempat berkeringat dingin saat menghadapi soal ujian ini,” kata dia.

Namun demikian ia bisa mengerjakan soal sampai selesai sebelum batas waktu yang ditetapkan panitia penyelenggara UNBK dan optimistis hasilnya juga bagus.

Kedua siswa ini mengatakan bahwa hari pertama pelaksanaan UNBK di sekolah mereka berjalan lancar. Tidak ada masalah dengan listrik dan jaringan internet normal.

Pelaksanaan UNBK di Palu dipantau langsung oleh Gubernur Sulteng H Longki Djanggola bersama jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta pihak panitia penyelenggara UNBK tingkat provinsi Sulteng.

Gubernur Sulteng Longki sempat mengunjungi tiga sekolah pada hari pertama UNBK. Sekolah yang dikunjungi gubernur antara lain SMU Negeri 1, SMU Negeri 2 serta MA Negeri Palu.

Sesuai jadwal UN yang berlaku secara nasional, ujian hari pertama Senin (9/4) mata pelajaran Bahasa Indonesia, Selasa Matematika, Rabu Bahasa Inggris dan Kamis mata pelajaran pilihan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Implikasi Hukum Kebohongan Publik dari Pejabat Negara

JADI DARI KEDUA LANDASAN HUKUM ISLAM TERSEBUT JELAS BERBOHONG ATAU BERDUSTA ADALAH PERBUATAN YANG DILARANG DAN HARAM HUKUMNYA.

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Lima Macam Riba Yang Diharamkam