Sepanjang 2017, BNN Mimika Tangani 5 Kasus Kepemilikan Narkoba

TIMIKA, SERUJI.CO.ID – Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, sepanjang 2017 menangani lima kasus kepemilikan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

Pelaksana Tugas Kepala BNN Mimika Komisaris Polisi Mursaling di Timika, Sabtu (30/12), mengatakan jumlah pengungkapan kasus kepemilikan narkoba melebihi target yang ditetapkan.

“Tahun ini kami diberikan target mampu mengungkap empat kasus kepemilikan narkoba. Namun hingga akhir 2017, kasus yang mampu kami ungkap sebanyak lima kasus, terbanyak yaitu kasus kepemilikan sabu-sabu,” ujar Mursaling.

Ia mengatakan dari lima kasus kepemilikan narkoba yang ditangani BNN Mimika itu, satu kasus dalam proses penyelidikan, sementara empat kasus lainnya telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Timika untuk proses hukum lebih lanjut.

Adapun total barang bukti narkoba yang diamankan oleh BNN Mimika sebanyak 56 gram sabu.

Sejauh ini BNN Mimika belum menangani kasus kepemilikan narkoba jenis lain seperti ganja dan obat-obatan yang dilarang beredar terutama obat jenis G.

Pengungkapan kasus peredaran narkoba jenis ganja dan obat jenis G tersebut ditangani oleh Satuan Narkoba Polres Mimika.

Meski demikian, pihak BNN Mimika terus berkoordinasi dengan jajaran terkait terutama Satuan Narkoba Polres Mimika agar bisa mengungkap semua kasus peredaran gelap narkoba di daerah itu.

BNN Mimika juga meminta dukungan dan peran aktif masyarakat setempat untuk bersama-sama memberantas peredaran gelap narkoba yang kini mulai mengancam kalangan pemuda, pelajar dan mahasiswa di Kota Timika dan sekitarnya.

“Pemberantasan narkoba di Mimika tidak hanya mengandalkan polisi atau BNN, tapi membutuhkan peran serta semua pihak. Kalau mengetahui informasi adanya transaksi narkoba, segera menghubungi aparat berwenang agar bisa diproses lebih lanjut. Narkoba sangat merusak masa depan generasi bangsa, sehingga diperlukan upaya bersama semua lapisan masyarakat untuk menanggulanginya,” ujar Mursaling. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Adil dan Beradab

Mempertentangkan syariat Islam dengan Pancasila adalah ahistoris dan tidak logis. Apalagi, faktanya, syariat Islam memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Indonesia.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Dokter Bedah Yang Ditahan Kejari Pekanbaru Ini, Gemar Ongkosi Pasien Kurang Mampu

Tak hanya memberi pengobatan gratis, ternyata selama ini drg Masrial juga banyak membantu pasien kurang mampu. Apa saja bentuk bantuan itu?

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Akibat drg Masrial Ditahan Kejari, Operasi Gratis Bibir Sumbing 40 Pasien Ini Terancam Batal

Akibat penahanan drg. Masrial, pelaksanaan operasi gratis bibir sumbing di Bengkulu terancam batal.