Seorang Anak Tewas Tenggelam di Sungai Barito

MUARA TEWEH, SERUJI.CO.ID – Anak perempuan bernama Mulan Sari usia sekitar tujuh tahun warga Jalan Padat Karya RT 02 Desa Benao Hilir, Barito Utara, Kalimantan Tengah, yang tenggelam di pedalaman Sungai Barito ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban ditemukan tim SAR di kawasan Teluk Desa Papar Pujung Kecamatan Lahei Barat atau sekitar 300 meter dari tempat kejadian musibah,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Barito Utara, Gazali Montallatua di Muara Teweh, Kamis (17/5).

Menurut Gazali, korban ditemukan pada Rabu (16/5) malam sekitar pukul 19.05 WIB di hilir lokasi korban jatuh di Sungai Barito di Sungai Barito atau di warung makan terapung Benao Lestari di Desa Benao Hilir.

“Rencananya korban dimakamkan di kuburan muslim di desanya pagi ini,” katanya.

Sementara Kepala Desa Benao Hilir Kecamatan Lahei Barat Rahim mengatakan pencarian korban tenggelam dilakukan oleh tim SAR dibantu oleh masyarakat Desa Benao dan aparatur desa, BPBD, kepolisian dan Kodim setempat.

Korban anak kedua dari pasangan Norhajami dan Iwi ini tenggelam pada Senin (14/5) malam sekitar pukul 17.30 WIB di Sungai Barito atau di warung makan terapung Benao Lestari di Desa Benao Hilir.

Ketika itu korban yang baru lulus sekolah taman kanak-kanak di desanya itu bersama kakaknya bernama Intan turun ke lanting (bangunan terapung) untuk membeli susu ke kapal pedagang keliling yang bersandar di lanting tersebut.

Saat itu korban diduga tergelincir di batang kayu yang licin dan kakak korban langsung memberitahukan kepada warga sekitar adiknya jatuh ke sungai, malam itu juga langsung dicari warga, kata dia. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Adil dan Beradab

Mempertentangkan syariat Islam dengan Pancasila adalah ahistoris dan tidak logis. Apalagi, faktanya, syariat Islam memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Indonesia.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER