Ribuan Rumah di Kota Mamuju Terendam Banjir

MAMUJU, SERUJI.CO.ID – Ribuan pemukiman warga yang terletak di dua kecamatan di Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat terendam banjir setelah hujan deras mengguyur Kota Mamuju selama delapan jam.

Pemantauan di Mamuju, Kamis (22/3), hujan deras yang melanda Kota Mamuju sejak pukul 01.00 WITA hingga pukul 09.00 WITA mengakibatkan banjir merendam ribuan pemukiman warga di Kelurahan Karema Kecamatan Mamuju dan Kelurahan Simboro Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju.

Banjir akibat luapan Sungai Karema dan sungai Korongana Kecamatan Simboro setelah hujan deras mengakibatkan ribuan pemukiman warga yang ada di wilayah itu terendam banjir hingga 1,5 meter.

Selain merendam ribuan pemukiman masyarakat, banjir di kawasan padat penduduk Kota Mamuju itu juga merendam sejumlah ruas jalan di Kota Mamuju.

Jalan yang terendam diantaranya Jalan Jendral Sudirman, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Abdul Syakur, Jalan Diponegoro, dan Jalan Martadinata sehingga arus Lalu Lintas lumpuh.

Selain merendam pemukiman warga dan jalan raya, banjir juga merendam sejumlah sekolah, kantor pemerintah dan pertamina terbesar di Kota Mamuju.

Masyarakat yang pemukimannya terendam mengungsi ke tempat yang lebih aman dan mengalami kerugian karena sejumlah barang berharga seperti barang elektronik dan perabot rumah tangga yang dimiliki terendam banjir.

“Banjir seperti ini barusan akibat luapan sungai, masyarakat mengungsi ke tempat aman karena hujan masih terus turun,” kata Nini salah seorang warga. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER