Puluhan Warga Papua Keracunan Makanan Dilarikan ke RS

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 36 warga Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua dilarikan ke RS Tiom, diduga keracunan makanan ringan yang dimakan saat menghadiri acara pelantikan pejabat pada Rabu(25/4).

Ada 36 warga diduga keracunan hingga harus dilarikan ke rumah sakit, kata Kapolres Lanny Jaya AKBP Tonny Ananda, Kamis (26/4) pagi.

Dikatakan, di antara yang harus mendapatkan penanganan medis yakni Waka Polres Lanny Jaya Kompol Arung Ranteupa dan Kadistrik Tiom Edison Jigibalom.

Para korban sebelum dilarikan ke rumah sakit mengalami diare dan muntah-muntah, kata AKBP Tonny seraya menambahkan 33 orang masih dirawat di RS Tiom.

Ketika ditanya apakah sudah ada yang dijadikan tersangka, Kapolres Lanny Jaya mengaku, belum ada yang dijadikan tersangka dalam kasus keracunan di Tiom.

Dari keterangan sementara, makanan ringan yang dimakan saat kegiatan di Tiom dipesan dari Wamena sehingga langkah yang diambil anggota adalah mengirim sampel makanan ke laboratorium ke Jayapura untuk diperiksa, kata AKBP Ananda. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.