PT BDMS Serahkan Rp500 Juta ke Petani Yang Tanahnya Tercemar Solar

0
223
  • 9
    Shares
Penanda tanganan Berita Acara penyerahan dana tali asih senilai Rp500 juta kepada petani, Senin (20/11/2017). (foto:Shd/SERUJI)

MALINAU, SERUJI.CO.ID – PT Bara Dinamika Muda Sukses (BDMS) menyerahkan dana tali asih sebesar Rp500 juta kepada petani sebagai bentuk ucapan permohonan maaf atas tercemarnya lahan petani akibat terkena tumpahan solar dari fasilitas penyimpanan PT BDMS, sebagaimana yang mereka janjikan sebelumnya.

Penyerahan dana tali asih tersebut diserahkan langsung oleh Ibnu Wahyu Hidayat, CSR, External Relations & Security Manager dari PT Mitrabara Adiperdana Tbk sebagai induk usaha PT BDMS di kantor BDMS, di desa Malinau Kota, Senin (20/11).

Penyerahan disaksikan juga oleh Camat Malinau Kota, Danramil, Babinsa, perwakilan dari Polres Malinau, pemangku adat Tidung Malinau yang juga bertindak sebagai koordinator, LSM dan ketua-ketua kelompok tani setempat.

Dalam sambutanya, Camat Malinau Kota, Faridan meminta kepada semua perwakilan dan pihak managemen perusahaan untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan baik secara kekeluargaan.

Faridan juga berpesan untuk selanjutnya apabila sudah di serahkan bentuk bantuan tali asih diharapkan diselesaikan dengan baik ke kelompok taninya masing.

Untuk tuntutan kelompok tani, ganti rugi gagal panen, selanjutnya menunggu hasil penelitian tim ahli dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Sementara itu Ibnu Wahyu Hidayat menjelaskan BDMS siap membayar ganti rugi gagal panen selama hitungan satu tahun. “Untuk tahun berikutnya dibayar berdasarkan hitungan standar dari pemerintah daerah Malinau,” Pungkas Ibnu. (Shd/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU