Program 30 Juz 1 Tahun di Ponpes Ini, Satu-Satunya di Balikpapan

0
41
foto: PKPU

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID – PKPU Human Initiative bekerjasama dengan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ihslah menggelar Launching Program 30 Juz 1 Tahun Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ihslah, Ahad (8/7). Acara diadakan di Halaman Ponpes Jl Padat Karya Rt 4 Muara Rapak, Balikpapan.

Hadir pada acara kali ini dari Kementrian Agama Kota Balikpapan yang diwakili oleh H. Muhammad Kholil, Lurah Muara Rapak Purwanto, Kepala Cabang PKPU Human Initiative Kaltim Hidayatullah, Ketua Pondok Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ishlah Juriyanto, serta Tokoh mayarakat dan tamu undangan lainnya.

Hidayatullah dalam sambutannya menjelaskan bahwa program Rumah Tahfidz ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya telah berdiri RTQ Ar Rahmah di Sepinggan Pratama.

“Alhamdulillah hari ini PKPU Human Initiative Kalimantan Timur bersinergi dengan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ihslah dapat meresmikan Program 30 Juz 1 tahun di Ponpes Al-ihslah. Ini merupakan rumah tahfidz kedua setelah RTQ Ar-Rahmah di Sepinggan Pratama yang dibangun oleh PKPU Human Initiative Kaltim dalam kontribusinya terhadap dunia pendidikan khususnya dalam membangun generasi muda yang mencintai al Quran yang tergabung dalam program Initiative For Children,” ujarnya.

Juriyanto Ketua Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ishlah berharap dengan program 30 juz 1 tahun ini tahun depan para santri dapat diwisuda dan disaksikan juga oleh para tamu undangan yang hadir.

“Program 30 Juz 1 tahun merupakan satu-satunya di Balikpapan. Semoga tahun depan para bapak dan ibu hadir bisa menyaksikan kembali para santri ini diwisuda,” ujarnya

Acara dilanjutkan dengan peresmian simbolis Program 30 Juz 1 Tahun Pondok Pesantren Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ihslah yang di buka oleh H. Muhammad Kholil dari Kementrian Agama.

“Bismillahirrahmanirrahim dengan ini program 30 Juz 1 tahun Pondok Pesantren Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ihslah resmi dibuka,” kata Kholil.

Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ihslah dihuni oleh 15 calon hafidz dengan metode pembelajaran yang akan diterapkan tidak hanya menitik beratkan pada kualitas hafalan para santri tetapi juga akan membentuk pola pikir, pola sikap, dan pola tindak. Dengan bersumber pada nilai-nilai Al Qur’an yang pada akhirnya diharapkan lahirnya generasi yang belajar dan mengamalkan Al-Quran dan menjadi lokomotif bagi dakwah yang berkesinambungan.

Dengan kata lain, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ihslah adalah sebuah ikhtiar untuk melahirkan generasi unggul dalam hal fikir, dzikir dan amir bagi ummat melalui interaksi yang penuh berkah dengan Al-Quran dengan program utamanya 30 Juz selama 1 tahun. (PKPU/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...