Program 30 Juz 1 Tahun di Ponpes Ini, Satu-Satunya di Balikpapan

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID – PKPU Human Initiative bekerjasama dengan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ihslah menggelar Launching Program 30 Juz 1 Tahun Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ihslah, Ahad (8/7). Acara diadakan di Halaman Ponpes Jl Padat Karya Rt 4 Muara Rapak, Balikpapan.

Hadir pada acara kali ini dari Kementrian Agama Kota Balikpapan yang diwakili oleh H. Muhammad Kholil, Lurah Muara Rapak Purwanto, Kepala Cabang PKPU Human Initiative Kaltim Hidayatullah, Ketua Pondok Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ishlah Juriyanto, serta Tokoh mayarakat dan tamu undangan lainnya.

Hidayatullah dalam sambutannya menjelaskan bahwa program Rumah Tahfidz ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya telah berdiri RTQ Ar Rahmah di Sepinggan Pratama.

“Alhamdulillah hari ini PKPU Human Initiative Kalimantan Timur bersinergi dengan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ihslah dapat meresmikan Program 30 Juz 1 tahun di Ponpes Al-ihslah. Ini merupakan rumah tahfidz kedua setelah RTQ Ar-Rahmah di Sepinggan Pratama yang dibangun oleh PKPU Human Initiative Kaltim dalam kontribusinya terhadap dunia pendidikan khususnya dalam membangun generasi muda yang mencintai al Quran yang tergabung dalam program Initiative For Children,” ujarnya.

Juriyanto Ketua Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ishlah berharap dengan program 30 juz 1 tahun ini tahun depan para santri dapat diwisuda dan disaksikan juga oleh para tamu undangan yang hadir.

“Program 30 Juz 1 tahun merupakan satu-satunya di Balikpapan. Semoga tahun depan para bapak dan ibu hadir bisa menyaksikan kembali para santri ini diwisuda,” ujarnya

Acara dilanjutkan dengan peresmian simbolis Program 30 Juz 1 Tahun Pondok Pesantren Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ihslah yang di buka oleh H. Muhammad Kholil dari Kementrian Agama.

“Bismillahirrahmanirrahim dengan ini program 30 Juz 1 tahun Pondok Pesantren Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ihslah resmi dibuka,” kata Kholil.

Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ihslah dihuni oleh 15 calon hafidz dengan metode pembelajaran yang akan diterapkan tidak hanya menitik beratkan pada kualitas hafalan para santri tetapi juga akan membentuk pola pikir, pola sikap, dan pola tindak. Dengan bersumber pada nilai-nilai Al Qur’an yang pada akhirnya diharapkan lahirnya generasi yang belajar dan mengamalkan Al-Quran dan menjadi lokomotif bagi dakwah yang berkesinambungan.

Dengan kata lain, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ihslah adalah sebuah ikhtiar untuk melahirkan generasi unggul dalam hal fikir, dzikir dan amir bagi ummat melalui interaksi yang penuh berkah dengan Al-Quran dengan program utamanya 30 Juz selama 1 tahun. (PKPU/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Anda ASN Yang Terpaksa Harus Bercerai? Simak Prosedur Yang Harus Dilalui

Anda seorang ASN dan sedang mengalami masalah rumah tangga yang berujung perceraian? Simak proses percerain ASN berikut, apa yang harus dilakukan dan kewajiban apa yang muncul.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.