Presiden Tinjau Layanan RSUD Nabire


NABIRE, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi meninjau pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nabire, Papua, serta menandatangani prasasti peningkatan dari level C ke B.

Presiden dan Ibu Negara tiba di RSUD Nabire pukul 09.40 WIT langsung disambut Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Bupati Nabire Isaias Douw dan manajemen rumah sakit.

Presiden langsung berkeliling untuk meninjau layanan RS dan sekali-kali menyalami para pengunjung serta memberikan bingkisan tas “medical kit” dan gendongan bayi.

Dalam kesempatan ini, Presiden juga menandatangani prasasti peningkatan RSUD dari level C ke B yang telah disiapkan pihak manajemen rumah sakit.

Jokowi mengatakan RSUD Nabire ini cukup bersih dan disiapkan oleh Kemenkes naik level B sehingga bisa melayani masyarakat Nabire dan enam kabupaten sekitarnya.

“Ini adalah kerja sama dibangunnya rumah sakit ini oleh Kabupaten Nabire, pemerintah Provinsi Papua juga dari Kemenkes. Jadi ini bersama-sama kabupaten, provinsi, dan pusat menyiapkan RSUD,” kata Presiden.

Jokowi juga mengungkapkan tahun depan ini akan disiapkan dana juga dari Kemenkes Rp 48 miliar lagi untuk membeli peralatan kesehatan sehingga bisa naik level lagi.

“Juga dari provinsi ada tambahan Rp 22 miliar juga melengkapi yang belum ada serta tambahan dari kabupaten,” pungkas Presiden. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close