Polres Ternate Terjunkan Tim Labfor Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor BNI

TERNATE, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resort (Polres) Ternate, Maluku Utara (Malut), akan menerjunkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) untuk melakukan pemeriksaan penyebab kebakaran Kantor Cabang Bank Negara Indonesia (BNI) pada Kamis (30/5) lalu.

“Tim labfor Polres Ternate dan Labfor Makassar turun ke TKP untuk memeriksa penyebab terjadinya kebakaran dan sejumlah saksi saat kebakaran itu,” kata Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Randhir di Ternate, Senin (3/6).

Polres Ternate saat kebakaran itu langsung memasang garis polisi guna melakukan penyelidikan atas terbakarnya Kantor BNI yang berada di Jalan Pahlawan Revolusi tersebut.

Bahkan, pihaknya akan memeriksa sejumlah petugas keamanan (satpam) yang bertugas saat kebakaran, guna mengetahui penyebab atas kebakaran kantor itu.

Sebelumnya, pihak BNI cabang Ternate mempersilahkan tim Labfor untuk melakukan pemeriksaan atas penyebab kebakaran dan pada Kamis (30/5) dini hari sekitar pukul 01.00 WIT.

Kepala BNI Cabang Ternate, Agus Sulaiman, dilansir dari Antara, sebelumnya menyatakan selain dokumen dan barang berharga yang aman, seluruh uang yang ada di bank itu disimpan dalam brankas dan tidak terbakar.

Api berasal dari lantai dua BNI cabang Ternate, kemudian menjalar hingga ke belakang kantor dan sebagian Musholla yang berada tepat di belakang kantor BNI.

Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Ternate menerjunkan tujuh unit damkar, dan satu unit water canon dikerahkan untuk memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sejumlah brangkas dan komputer berhasil diamankan oleh anggota kepolisian yang saat itu berjaga di pos terpadu di depan kantor Wali Kota Ternate dibantu juga dengan tim Basarnas Ternate, Anggota Polres dan Kodim 1501 Ternate, Den-POM dan warga sekitar.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Salah Besar Bila Disebut Konflik Agraria Tidak Ada 3 Tahun Terakhir, Berikut Datanya

Pendapat Guru Besar hukum terkait pernyataan capres nomor urut 01, Jokowi soal tidak adanya sengketa lahan dalam kurun 3 tahun ini di proyek infrastruktur.

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Segarkan Wajah dengan A I U E O