Polres Ternate Terjunkan Tim Labfor Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor BNI

TERNATE, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resort (Polres) Ternate, Maluku Utara (Malut), akan menerjunkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) untuk melakukan pemeriksaan penyebab kebakaran Kantor Cabang Bank Negara Indonesia (BNI) pada Kamis (30/5) lalu.

“Tim labfor Polres Ternate dan Labfor Makassar turun ke TKP untuk memeriksa penyebab terjadinya kebakaran dan sejumlah saksi saat kebakaran itu,” kata Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Randhir di Ternate, Senin (3/6).

Polres Ternate saat kebakaran itu langsung memasang garis polisi guna melakukan penyelidikan atas terbakarnya Kantor BNI yang berada di Jalan Pahlawan Revolusi tersebut.

Bahkan, pihaknya akan memeriksa sejumlah petugas keamanan (satpam) yang bertugas saat kebakaran, guna mengetahui penyebab atas kebakaran kantor itu.

Sebelumnya, pihak BNI cabang Ternate mempersilahkan tim Labfor untuk melakukan pemeriksaan atas penyebab kebakaran dan pada Kamis (30/5) dini hari sekitar pukul 01.00 WIT.

Kepala BNI Cabang Ternate, Agus Sulaiman, dilansir dari Antara, sebelumnya menyatakan selain dokumen dan barang berharga yang aman, seluruh uang yang ada di bank itu disimpan dalam brankas dan tidak terbakar.

Api berasal dari lantai dua BNI cabang Ternate, kemudian menjalar hingga ke belakang kantor dan sebagian Musholla yang berada tepat di belakang kantor BNI.

Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Ternate menerjunkan tujuh unit damkar, dan satu unit water canon dikerahkan untuk memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sejumlah brangkas dan komputer berhasil diamankan oleh anggota kepolisian yang saat itu berjaga di pos terpadu di depan kantor Wali Kota Ternate dibantu juga dengan tim Basarnas Ternate, Anggota Polres dan Kodim 1501 Ternate, Den-POM dan warga sekitar.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER