Polres Ternate Terjunkan Tim Labfor Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor BNI

TERNATE, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resort (Polres) Ternate, Maluku Utara (Malut), akan menerjunkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) untuk melakukan pemeriksaan penyebab kebakaran Kantor Cabang Bank Negara Indonesia (BNI) pada Kamis (30/5) lalu.

“Tim labfor Polres Ternate dan Labfor Makassar turun ke TKP untuk memeriksa penyebab terjadinya kebakaran dan sejumlah saksi saat kebakaran itu,” kata Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Randhir di Ternate, Senin (3/6).

Polres Ternate saat kebakaran itu langsung memasang garis polisi guna melakukan penyelidikan atas terbakarnya Kantor BNI yang berada di Jalan Pahlawan Revolusi tersebut.

Bahkan, pihaknya akan memeriksa sejumlah petugas keamanan (satpam) yang bertugas saat kebakaran, guna mengetahui penyebab atas kebakaran kantor itu.

Sebelumnya, pihak BNI cabang Ternate mempersilahkan tim Labfor untuk melakukan pemeriksaan atas penyebab kebakaran dan pada Kamis (30/5) dini hari sekitar pukul 01.00 WIT.

Kepala BNI Cabang Ternate, Agus Sulaiman, dilansir dari Antara, sebelumnya menyatakan selain dokumen dan barang berharga yang aman, seluruh uang yang ada di bank itu disimpan dalam brankas dan tidak terbakar.

Api berasal dari lantai dua BNI cabang Ternate, kemudian menjalar hingga ke belakang kantor dan sebagian Musholla yang berada tepat di belakang kantor BNI.

Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Ternate menerjunkan tujuh unit damkar, dan satu unit water canon dikerahkan untuk memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sejumlah brangkas dan komputer berhasil diamankan oleh anggota kepolisian yang saat itu berjaga di pos terpadu di depan kantor Wali Kota Ternate dibantu juga dengan tim Basarnas Ternate, Anggota Polres dan Kodim 1501 Ternate, Den-POM dan warga sekitar.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

PT Semen Indonesia: Jebloknya Arus Kas Pasca Akuisisi Super Mahal Holcim

Akuisisi mestinya adalah sesuatu yang positif. Tetapi laporan keuangan terbaru SI berkata lain. Akuisisi justru menurunkan kinerja. Mengapa?

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER