close

Polres Ternate Terjunkan Tim Labfor Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor BNI

TERNATE, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resort (Polres) Ternate, Maluku Utara (Malut), akan menerjunkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) untuk melakukan pemeriksaan penyebab kebakaran Kantor Cabang Bank Negara Indonesia (BNI) pada Kamis (30/5) lalu.

“Tim labfor Polres Ternate dan Labfor Makassar turun ke TKP untuk memeriksa penyebab terjadinya kebakaran dan sejumlah saksi saat kebakaran itu,” kata Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Randhir di Ternate, Senin (3/6).

Polres Ternate saat kebakaran itu langsung memasang garis polisi guna melakukan penyelidikan atas terbakarnya Kantor BNI yang berada di Jalan Pahlawan Revolusi tersebut.

Bahkan, pihaknya akan memeriksa sejumlah petugas keamanan (satpam) yang bertugas saat kebakaran, guna mengetahui penyebab atas kebakaran kantor itu.


Sebelumnya, pihak BNI cabang Ternate mempersilahkan tim Labfor untuk melakukan pemeriksaan atas penyebab kebakaran dan pada Kamis (30/5) dini hari sekitar pukul 01.00 WIT.

Kepala BNI Cabang Ternate, Agus Sulaiman, dilansir dari Antara, sebelumnya menyatakan selain dokumen dan barang berharga yang aman, seluruh uang yang ada di bank itu disimpan dalam brankas dan tidak terbakar.

Api berasal dari lantai dua BNI cabang Ternate, kemudian menjalar hingga ke belakang kantor dan sebagian Musholla yang berada tepat di belakang kantor BNI.

Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Ternate menerjunkan tujuh unit damkar, dan satu unit water canon dikerahkan untuk memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sejumlah brangkas dan komputer berhasil diamankan oleh anggota kepolisian yang saat itu berjaga di pos terpadu di depan kantor Wali Kota Ternate dibantu juga dengan tim Basarnas Ternate, Anggota Polres dan Kodim 1501 Ternate, Den-POM dan warga sekitar.

Sumber:Ant

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.

Puji Ketua MK Anwar Usman, Sandiaga: Pernyataannya Sangat Menggetarkan Hati

Menurut Sandiaga apa yang disampaikan Anwar Usman dinilainya bijak dan sangat menggetarkan hati.

Kominfo Tidak Akan Batasi Akses Medsos Apabila Kondusif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan...

350 Personel Polda Jambi Disiagakan Jelang Keputusan Sidang MK

JAMBI, SERUJI.CO.ID - Demi menjaga situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat...

Anwar Usman Tegaskan MK Bekerja Secara Independen

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Majelis Hakim Konstitusi, Anwar Usman...

MK Memulai Sidang PHPU Pilpres 2019 Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum...

TERPOPULER