Polda Papua Kirim Tim Selidiki Pembuatan Kapal Diduga Untuk Penambangan Emas

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Daerah Papua mengirimkan tim ke Nabire untuk menyelidiki kapal yang dibangun di tengah pedalaman antara Nabire-Paniai yang diduga untuk operasional penambangan emas.

“Memang Polda Papua sudah mengirim tim termasuk dari Polres Nabire untuk mengetahui keberadaan kapal yang dibangun di Kampung Siriwo, Nabire,” kata Kapolda Papua, Irjen Rudolf Rodja, di Jayapura, Selasa (10/7).

Ia mengakui, polisi belum bisa bertindak atau menyelidiki lebih jauh karena kapal tersebut masih dalam pembuatan, sehingga yang memiliki wewenang adalah pihak terkait termasuk Dinas Pertambangan Nabire.

“Polisi belum bisa bertindak lebih jauh karena kapal itu belum selesai pengerjaannya dan belum beroperasional, sehingga belum dapat dipastikan peruntukannya,” kata Rodja seraya menyatakan sudah memerintahkan Kapolres Nabire mengawasi proses pembuatan kapal untuk mengetahui apakah kapal tersebut untuk pertambangan.

Rodja mengatakan, sampai saat ini belum diketahui pasti apakah kapal tersebut untuk pertambangan atau tidak dan bagaimana dengan perizinannya.

Kapolda Papua Irjen Rodja mengatakan, pembangunan kapal yang berada di pedalaman Nabire itu milik perusahaan China.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.