PKPU HI-Sarihusada Sinergi Membangun #LombokBangkit

LOMBOK, SERUJI.CO.ID – Proses rehabilitasi Lombok terus dilakukan pascagempa yang terjadi pada Agustus 2018 lalu. Selain pemberdayaan ekonomi, program pemulihan yang dilakukan oleh PKPU Human Initiative (PKPU HI) lainnya adalah pemulihan bangunan fisik.

Gempa bumi yang sempat mengguncang hingga 5,8 SR tersebut telah meruntuhkan rumah-rumah warga, termasuk berdampak pada tempat tinggal karyawan PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada). Perusahaan yang konsen dalam kepedulian terhadap nutrisi anak bangsa ini merupakan salah satu mitra perusahaan PKPU HI.

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan, Sarihusada bekerjasama dengan PKPU Human Initiative untuk mewujudkan #solusipeduli bagi karyawan terdampak bencana tersebut.

“Bersama PKPU Human Initiative, kami ingin memberikan yang terbaik untuk membantu karyawan kami yang terdampak bencana di Lombok, dengan merenovasi atau membangun kembali hunian yang layak bagi mereka,” ungkap President Director Sarihusada, Connie Ang.

Sementara Presiden PKPU HI, Agung Notowiguno mengapresiasi kepedulian dan tanggung jawab sosial Sarihusada terhadap karyawannya tersebut.

“Bagaikan satu tubuh, jika ada diantara anggota tubuh yang sakit, maka semua merasakannya. Barangkai itu yang dirasakan jajaran manajemen Sarihusada beserta seluruh karyawannya. Kepedulian memang lebih utama diberikan pada mereka yang terdekat,” ungkap Agung.

Menurut Agung, Sarihusada merupakan salah satu mitra perusahaan yang selama ini mendukung program sosial kemanusiaan lembaganya.

“Kebetulan tempat tinggal karyawannya (Sarihusada) itu menjadi salah satu wilayah sasaran program rehabilitasi PKPU Human Initiative di Lombok. Artinya sangat mungkin bisa bersinergi. Ini merupakan dampak positif dari kerjasama yang baik selama ini,” tambah Agung.

Kerjasama dan sinergitas tentu menjadi hal penting dalam mewujudkan #LombokBangkit agar kehidupan warga terdampak dapat segera pulih kembali. (PKPU HI/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.