PKPU HI-Sarihusada Sinergi Membangun #LombokBangkit

LOMBOK, SERUJI.CO.ID – Proses rehabilitasi Lombok terus dilakukan pascagempa yang terjadi pada Agustus 2018 lalu. Selain pemberdayaan ekonomi, program pemulihan yang dilakukan oleh PKPU Human Initiative (PKPU HI) lainnya adalah pemulihan bangunan fisik.

Gempa bumi yang sempat mengguncang hingga 5,8 SR tersebut telah meruntuhkan rumah-rumah warga, termasuk berdampak pada tempat tinggal karyawan PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada). Perusahaan yang konsen dalam kepedulian terhadap nutrisi anak bangsa ini merupakan salah satu mitra perusahaan PKPU HI.

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan, Sarihusada bekerjasama dengan PKPU Human Initiative untuk mewujudkan #solusipeduli bagi karyawan terdampak bencana tersebut.

“Bersama PKPU Human Initiative, kami ingin memberikan yang terbaik untuk membantu karyawan kami yang terdampak bencana di Lombok, dengan merenovasi atau membangun kembali hunian yang layak bagi mereka,” ungkap President Director Sarihusada, Connie Ang.

Sementara Presiden PKPU HI, Agung Notowiguno mengapresiasi kepedulian dan tanggung jawab sosial Sarihusada terhadap karyawannya tersebut.

“Bagaikan satu tubuh, jika ada diantara anggota tubuh yang sakit, maka semua merasakannya. Barangkai itu yang dirasakan jajaran manajemen Sarihusada beserta seluruh karyawannya. Kepedulian memang lebih utama diberikan pada mereka yang terdekat,” ungkap Agung.

Menurut Agung, Sarihusada merupakan salah satu mitra perusahaan yang selama ini mendukung program sosial kemanusiaan lembaganya.

“Kebetulan tempat tinggal karyawannya (Sarihusada) itu menjadi salah satu wilayah sasaran program rehabilitasi PKPU Human Initiative di Lombok. Artinya sangat mungkin bisa bersinergi. Ini merupakan dampak positif dari kerjasama yang baik selama ini,” tambah Agung.

Kerjasama dan sinergitas tentu menjadi hal penting dalam mewujudkan #LombokBangkit agar kehidupan warga terdampak dapat segera pulih kembali. (PKPU HI/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsisten Kemaruk Kekuasaan

Pendidikan Untuk Merdeka

Pada saat pemimpin Jepang sudah memvisikan sebuah masyarakat baru Society 5.0, apakah kita saat ini, sebagai bangsa, sebagai ummat, berada pada jalur yang benar menuju puncak kejayaan menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur, serta cerdas?

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close