PKPU HI Bangun Sumur untuk Warga Lombok Bersama Majelis Ta’lim Telkomsel

LOMBOK, SERUJI.CO.ID – PKPU Human Initiative (PKPU HI) bekerja sama dengan Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) menyalurkan bantuan berupa pembangunan 3 unit sumur bor untuk korban bencana di Lombok. Sumur tersebut nantinya berfungsi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti memasak air minum, mencuci serta wudhu.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 10 Oktober sampai 21 November 2018 dilaksanakan di tiga titik lokasi berbeda yakni di Dusun Dara Kunci RT 04 Kecamatan Sambelia, Dusun Dara Kunci RT 01 Kecamatan Sambelia dan Dusun Bilesundung Selatan Kecamatan Masbagik.

Agung Notowiguno selaku Presiden Direktur dari PKPU HI mengatakan bahwa hal ini merupakan bagian dari respon tanggap darurat bencana Gempa Lombok. Tanggap bencana ini direalisasikan dengan pembangunan 3 unit sumur dan penyaluran sembako.

“PKPU Human Initiative bekerja sama dengan Majelis Ta’lim Telkomsel dalam melakukan respon tanggap darurat dan diwujudkan dengan ikut serta pembangunan 3 unit sumur dan penyaluran bantuan paket sembako,” ujar Presiden Direktur PKPU HI, Agung Notowiguno dalam rilis yang diterima SERUJI, Kamis (29/11).

Agung mengapresiasi dan berterimakasih atas kerjas sama dan kepercayaan MTT kepada PKPU HI. Ia berharap hubungan kerja sama ini akan terus berjalan di masa mendatang.

“Terima kasih atas kerja sama dan kepercayaan yang diberikan. Semoga kita bisa bekerja sama kembali di masa yang akan mendatang,” ujarnya.

Selain pembangunan 3 unit sumur bor di 3 lokasi yang berbeda, PKPU HI bersama MTT juga menyalurkan paket sembako untuk warga Lombok. Adapun titik lokasi penyaluran sembako berada pada wilayah Desa Paok Motong di Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Pembagian sembako ini dilaksanakan pada 25 Oktober 2018.

Adapun penerima manfaat dalam bantuan kemanusiaan ini sudah lebih dari 50.000 orang. Hal itu menjadi suatu kebahagiaan bagi PKPU HI karena dapat memberikan kontribusi lebih dan berkelanjutan untuk masyarakat yang membutuhkan.

(PKPU HI/ARif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Petani dan Musim Semi

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Ghazwul Fikri dan Media

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.