Peringati Hardiknas, PKPU HI Kaltim Ajak 72 Anak Yatim Belanja Keperluan Sekolah

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID – Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), PKPU Human Initiative (PKPU HI) Kalimantan Timur mengajak 72 anak yatim untuk berbelanja langsung keperluan sekolah dalam tajuk program “Belanja Bareng Yatim (BBY) Spesial Hari Pendidikan Nasional”, kemarin, Ahad (6/5) di Hypermart Balikpapan.

Acara yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Dinas Sosial Sukaryanto, Kepala Cabang PKPU Human Initiative Balikpapan Hidayatullah, General Store Hypermart Balikpapan Muammar Khadafi dibuka dengan penyerahan simbolis donasi kepada para peserta BBY.

Masing-masing anak berkesempatan berbelanja kebutuhan sekolah secara mandiri.

Selama proses belanja peserta diarahkan oleh volunteer dari Balikpapan Youth Spirit untuk membeli kebutuhan sekolah yang di inginkan. Selain itu, peserta diajarkan untuk merincikan prioritas belanjaanya dan menuliskan harga-harga barang yang dibeli tujuannya untuk mengedukasi para peserta untuk bisa memanajemen kebutuhan yang dibutuhkan dengan dana yang mereka miliki.


Selagi anaknya berbelanja para orang tua mendengarkan tausyiah yang dibawakan oleh Ustad Endang , selain itu para orang tua diberikan Tips Berpuasa di bulan ramadhan dan pemeriksaan kesehatan Gratis oleh tim dari PKPU Human Initiative Kaltim.

Acara Belanja Bareng Yatim Pendidikan kali ini merupakan event perdana sekaligus starting program-program Bahagia Bersama Yatim (BBY) PKPU Human Initiative lainnya yang akan dilaksanakan selama Ramadhan tahun (2018/1439 H).

“Di momen Hari Pendidikan Nasional ini PKPU Human Initiative Kaltim melaksanakan Belanja Bareng Yatim dengan penerima Manfaat sebanyak 72 anak. Ini merupakan event awal program-program Bahagia Bersama Yatim di bulan suci yang penuh berkah nanti. BBY menjadi kegiatan yang konsisten PKPU jalankan dalam membahagiakan yatim, ini menjadi komitmen kami dalam program anak. Kami berterima kasih karena semangat ini juga didukung oleh banyaknya donor yang berkontribusi baik secara corporate maupun retail” ujar Hidayatullah Kepala Cabang PKPU Human Initiative Kaltim.

Sekretaris Dinas Sosial Kota Balikpapan, Sukaryanto menyampaikan apresiasinya kepada PKPU Human Intiative yang membantu pemerintah Kota dalam memperhatikan anak-anak yatim.

“Kami sangat mendukung secara penuh kegiatan ini dan mengapresiasi PKPU Human Initiative yang selalu memberikan perhatian kepada anak-anak yatim yang ada di Kota Balikpapan.

Rahman salah satu peserta Belanja Bareng Yatim yang berasal dari SD 025 Balikpapan Tengah merasa senang sekali bisa berbelanja kebutuhan sekolah.

“Saya hari ini senang sekali karena hari ini bisa belanja di Hypermart seperti tas,buku, dan alat tulis. Terima kasih PKPU HI,” ungkapnya.

Ibu Mukilas Wali dari Desi Hasari peserta BBY mengucapkan terimakasih nya kepada PKPU HI dan berharap akan lebih banyak lagi program yang diadakan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PKPU Hi dan para donatur yang telah memberikan bantuannya kepada anak yatim yang ada di kota Balikpapan semoga dimudahkan rejekinya” ujarnya. (PKPU/Hrn)

KONSULTASI

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.
Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Ibu Muda Ini Sudah Harus Cuci Darah, Inilah Penyebabnya

Usia masih muda, tapi wanita ini sudah harus menjalani cuci darah rutin. Apa penyebabnya? simak penjelasan dr. Irsyal Rusad., dokter spesialis penyakit dalam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Baca Juga

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Katakanlah dengan Meme: Genre Baru Komunikasi Politik

Meme politik, bagaimana pengaruhnya dalam perpolitikan terkini

Bantah Ada Persekusi Jurnalis di Munajat 212, Panitia: Ada Upaya Framing Negatif

Panitia Munajat 212 menduga ada upaya pengalihan isu dan framing negatif terhadap acara 'Munajat 212'.

Dukung Program Pariwisata, PT KAI Hidupkan 4 Jalur Kereta di Jawa Barat

4 jalur kereta api di Jabar kembali dihidupkan. Inilah jalur-jalurnya

Sesalkan Persekusi Terhadap Jurnalis Saat Acara ‘Munajat 212’, PWI Minta Polisi Usut Tuntas

PWI kecam kekerasan terhadap jurnalis saat acara Munajat 212, minta polisi usut tuntas.

Kampanye di Lembaga Pendidikan, Caleg PSI Ditetapkan Sebagai Tersangka

Caleg PSI jadi tersangka pidana pemilu.

The Habibie Center: Sudirman Harus Buktikan Pertemuan Rahasia Jokowi-Bos Freeport

Pengamat menilai Sudirman harus ungkap bukti-bukti dari pernyataannya, apalagi ada yang bertolak belakang dari yang disampaikan pada 2015 silam.

AJI Kecam Oknum Beratribut Ormas Lakukan Kekerasan Pada Jurnalis Saat Munajat 212

Sejumlah jurnalis mengalami persekusi yang diduga dilakukan oknum dengan atribut sebuah ormas saat acara Malam Munajat 212.

Kampanye di Lembaga Pendidikan, Caleg PSI Ditetapkan Sebagai Tersangka

Caleg PSI jadi tersangka pidana pemilu.

The Habibie Center: Sudirman Harus Buktikan Pertemuan Rahasia Jokowi-Bos Freeport

Pengamat menilai Sudirman harus ungkap bukti-bukti dari pernyataannya, apalagi ada yang bertolak belakang dari yang disampaikan pada 2015 silam.

Ulama dan Tokoh Politik Bersama Ummat Penuhi Kawasan Monas dalam Munajat 212

Kawasan monas dipenuhi ummat yang hadiri Munajat 212.

Ombudsman Tegaskan Lahan Prabowo Bukan HGU Tapi HPHTI

Akhirnya setelah ditelusuri, Ombudsman memastikan lahan yang dikuasai Prabowo adalah HPHTI, bukan HGU.

TERPOPULER

Melancong ke Kota Daeng, Jangan Lupa Coto Makassar

Jalan-jalan ke Makassar belum lengkap jika belum cicipi keenakan coto Makassar. Catat inilah lokasinya.

Sudah Diundang Tapi Tak Hadir di Tanwir, IMM Nilai Prabowo Abaikan Muhammadiyah

Prabowo tidak hadiri undangan Tanwir Muhammadiyah, DPP IMM menyayangkan. Begini katanya

Kritisi Pejabat Tidak Jujur, Rizal Ramli: Janji Hentikan Impor, Kenyataannya Gencar Impor

Inilah kritik keras Rizal Ramli terhadap janji-janji yang tidak dipenuhi pejabat Indonesia.

KH Ma’ruf Amin: Pembuat Kabar Bohong adalah Calon Ahli Neraka

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Ma'ruf Amin mengatakan pembuat kabar bohong atau hoaks merupakan calon ahli neraka.

Survei LSI: Elektabilitas Gerindra Makin Cemerlang, Pepet PDI Perjuangan

Partai besutan capres Prabowo Subianto makin cemerlang menuju hari pencoblosan 17 April. Simak elektabilitasnya..