Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Makassar Diwarnai Ledakan

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID – Pemusnahan barang bukti kasus pidana umum dan narkoba di halaman Kejaksaan Negeri Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/4), diwarnai ledakan.

Sejumlah barang bukti yang dimusnahkan antara lain ponsel, ribuan obat-obat terlarang, sabu-sabu dan bahan kosmetik.

Semua barang bukti dimasukkan ke dalam drum yang dipakai sebagai sebagai wadah pembakaran.

Puluhan orang yang ada di kantor kejaksaaan tersebut panik dan berhamburan menyelamatkan diri termasuk wartawan yang saat itu sedang wawancara dengan Pelaksana Tugas Wali Kota Makassar Syamsu Rizal didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Makassar Dicky Rahmat Rahardjono Ledakan tersebut membuat kaca jendela kantor kejaksaan pecah dan dua orang menjadi korban terkena serpian kaca dam meterial ledakan.

Safar (51), satpam pengadilan yang terluka pada bagian kaki kanannya dilarikan ke Rumah Sakit Pelamonia untuk mendapat perawatan.

Ledakan diduga akibat bercampurnya ponsel dan bahan kimia dari produk kosmetik dibakar dalam satu wadah sehingga menimbulkan reaksi hingga terjadi ledakan.

“Kita mau teliti dulu penyebabnya apa, sebab tidak diketahui penyebabnya apa dan langsung terjadi ledakan. Bisa jadi bong, bahan kosmetik ilegal dan baterai ponsel yang terbakar penyebab sampai terjadi ledakan ,” sebut Dicky.

Sementara Wali Kota Makassar Syamsu Rizal usai kejadian itu mengaku sempat bergeser dari tempatnya berdiri untuk menghindari ledakan.

“Suaranya ledakannya besar, saya pun ikut menghindar tadi karena ledakannya tidak jauh dari saya berdiri. Ini insiden yang tidak disengaja dan murni kecelakaan, “ujar Deng Ical.

Kapolsek Panakukang Kompol Wahyu mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kejadian itu. Tim labfor telah melakukan identifikasi di tempat kejadian perkara (TKP) di halaman Kajari Makassar.

Saat ini tim identifikasi kepolisian sedang mengumpulkan barang bukti serpihan serpihan serta menganalisa atas kejadian tersebut. Garis polisi pun sudah dipasang di tempat kejadian.  (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER