Pemprov Kaltara Buka Posko Pengaduan THR

0
34
tunjangan hari raya

NUNUKAN, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) akan mendirikan posko pengaduan tunjangan hari raya (THR) menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Tenaga Kerja RI Nomor 2 Tahun 2018 tentang Pembayaran Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2018 tertanggal 8 Mei 2018.

Dalam surat edaran tersebut, salah satunya disebutkan para gubernur dan bupati serta wali kota untuk memperhatikan, mengawasi dan menegaskan para pengusaha di wilayahnya untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) keagamaan tepat waktu, kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kaltara, Armin Mustafa di Tanjung Selor.

Melalui pesan tertulisnya, Jumat (1/6), dia menyatakan, imbauan tersebut meminta gubernur dan bupati juga wali kota untuk mendorong perusahaan di wilayahnya menyelenggarakan mudik lebaran bersama, serta membentuk Pos Komando Satuan Tugas (Posko Satgas) Ketenagakerjaan Peduli Lebaran Tahun 2018 di setiap provinsi dan kabupaten/kota.

Loading...

Posko ini bertujuan untuk mengantisipasi timbulnya keluhan dalam pelaksanaan pembayaran THR keagamaan.

“Posko ini sudah tiap tahun disiapkan di tingkat provinsi,” tutur dia.

Ia pun berharap pemkab dan pemkot menyediakan posko THR juga sehingga seluruh pengaduan mudah menjangkaunya untuk melaporkan perusahaannya.

Posko Satgas Ketenagakerjaan Peduli Lebaran Tahun 2018 untuk Provinsi Kaltara ditempatkan di Kantor Disnakertrans Provinsi Kaltara, Jalan Katamso, Tanjung Selor Hilir, Kabupaten Bulungan.

Mulai aktif pada Senin, 4 Juni 2018 dengan menempatkan stafnya untuk menerima pengaduan soal THR Idul Fitri 1439 H.

Untuk memaksimalkan layanan posko pengaduan THR ini, Disnakertrans Kaltara menyediakan telepon langsung dan media sosial berupa Whatsapp (WA) untuk menerima laporan dan aduan mengenai pembayaran THR.

Pengaduan warga atas adanya perusahaan yang lambat melakukan pembayaran atau tidak membayar THR karyawannya maka segera ditindaklanjuti. (Ant/SU02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU