Pemkot Palangka Raya Siapkan Rp20 Miliar untuk THR ASN

PALANGKARAYA, SERUJI.CO.ID – Kepala Badan Penggelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palangka Raya, Fordiansyah menyiapkan anggaran senilai Rp20 miliar untuk Tunjangan Hari Raya (THR) para ASN di lingkungan pemerintah kota setempat.

“Untuk THR atau gaji ke-14 kita anggarkan Rp20 miliar. Jumlah tersebut untuk membayar hak sekitar 4.921 ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya,” kata Fordiansyah di ruang kerjanya, Senin (28/5).

Fodiansyah mengungkapkan, besaran dan jumlah THR 2018 yang dibayarkan mengacu pada pencairan gaji ASN pada bulan Mei tahun tersebut.

Dia mengatakan, saat ini proses pencairan tunjangan hari raya tersebut tengah diproses dan ditargetkan pada awal Juni 2018 dapat dicairkan.

“Yang kita bayarkan ialah gaji ke-14 dahulu yang mana pencairannya dilaksanakan usai gaji bulanan selesai ditransfer yakni sekitar tanggal 4 Juni. Mudah-mudahan Senin depan bisa kita proses. Sementara gaji ke-13 bisa kita bayarkan Juli nanti,” katanya.

Dia menambahkan bahwa pencairan tunjangan hari raya tersebut akan ditransfer ke rekening masing-masing pegawai.

Sementara itu, terkait tunjangan hari raya bagi para pegawai kontrak dia mengatakan tidak ada aturan untuk memberikan THR bagi pegawai non ASN.

“Pembayaran THR untuk untuk pegawai kontrak tidak bisa kita bayarkan karena tidak ada dasar hukumnya. Dari Mendagri maupun bagian keuangan juga telah menjelaskan tidak bisa dianggarkan,” katanya.

Meski demikian, lanjut Fordi, pemberian THR bagi pegawai kontrak bisa diberikan dengan catatan ada kebijakan dari masing-masing pimpinan SOPD di tempat pegawai non ASN tersebut bekerja. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Refleksi Akhir Tahun Pendidikan

Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER