Dinkes Pontianak Perbarui Layanan Kesehatan Masyarakat

0
85
Kesehatan masyarakat (ilustrasi)

PONTIANAK, SERUJI.CO.ID – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu, Berli Hamdani mengatakan pihaknya akan memperbarui sistem layanan kesehatan masyarakat, agar masyarakat bisa merasakan langsung layanan kesehatan dari pemerintah.

“Kami sudah berkomitmen terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang berkualitas, sehingga program benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Berli di Sungai Raya, Kamis (25/1).

Dia mengatakan, upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat ini sudah lama dilakukan, namun mulai tahun ini sistemnya diperbaharui dengan melakukan kunjungan langsung setiap rumah warga atau jemput bola.

“Sehingga mengetahui keluhan-keluhan bisa diatasi dengan baik,” tuturnya.

Berli mengatakan, tahun lalu, pihak dinas kesehatan melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga untuk mengecek langsung kondisi kesehatan masyarakat, sehingga kunjungan tersebut bisa tercapai hingga beberapa kecamatan.

“Minimal lima kecamatan yang dekat dengan Ibu Kota Kabupaten diantaranya Kecamatan Sungai Raya, Sungai Kakap, Sungai Ambawang, Kuala Mandor B dan Kecamatan Rasau Jaya. Tapi kami terus tingkatkan hingga merata keseluruh kecamatan,” katanya.

Berli menambahkan, dengan dilakukannya langkah ini, maka masyarakat Kubu Raya dapat merasakan langsung manfaat dan keberadaan tenaga medis yang selalu memberikan pelayanan.

“Agar program ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, kita juga akan mengoptimalkan program bersama Dinkes Provinsi dan Kementerian Kesehatan. Sehingga semua program Kesehatan yang kita jalan bisa sinergi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat,” kata Berli.

Terpisa, Bupati Kubu Raya H Rusman Ali meminta agar Dinas Kesehatan agar terus melakukan peningkatan kualitas kinerja dan fasilitas layanan kesehatan di masyarakat.

“Pelayanan kesehatan harus lebih maksimal, saya harap pihak kesehatan bisa meningkatkan kerjasama dengan masyarakat sekitar, sehingga jika sewaktu-waktu hal-hal yang tidak diinginkan atau sejenisnya bisa segera ditangani,” kata Rusman Ali.

Untuk memberikan kemudahan layanan kesehatan bagi masyarakatnya, Rusman Ali menegaskan pelayanan kesehatan yang diberikan di Kubu Raya, baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit nantinya gratis bagi warga Kubu Raya.

“Jadi setiap warga asli Kubu Raya dan tentunya punya KTP Kubu Raya bisa berobat gratis di Puskesmas ini, tentunya dengan melengkapi sejumlah syarat yang telah ditentukan. Begitu juga, bagi warga yang ingin menggunakan ambulan, juga gratis,” katanya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...