Pemkab Lembata Buka Posko Bantuan Korban Gempa

KUPANG, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur membuka posko bantuan untuk disalurkan kepada para pegungsi korban bencana gempa bumi yang terjadi sejak Selasa (10/10).

“Kami buka posko bantuan, jadi kalau ada saudara-saudari kita yang mau mengirimkan bantuan kami siapkan nomor rekening,” kata Wakil Bupati Lembata Thomas Ola saat dihubungi dari Kupang, Kamis (12/10).

Ia menyiapkan nomor rekening dari Bank NTT dengan nama Rekening Donasi Bencana Lembata, dengan nomor rekening 010.02.02.013473-0.

Thomas mengatakan nomor rekening untuk donasi bantuan tersebut dapat dipercaya. Namun pihaknya bisa mengkonfirmasi kebenaran data keuangan donasi lembata tersebut kepada Bendahara BPBD Lembata atas nama Edison Witak dengan nomor telepon 081 246 877 410.

“Para pendonor bisa menelepon Pak Edison jika ingin berdonasi bagi saudara-saudara kita di Lembata ini,” tambahnya.

Disamping menyiapkan nomor rekening untuk donasi uang, pihaknya juga membuka posko bantuan untuk bantuan material seperti pakaian dan makanan-makanan instan.

“Untuk bantuan nontunai dapat disalurkan ke posko Tagana Penanggulangan pengungsi Bencana Gempa Bumi Kabupaten Lembata, dengan alamat Rumah Jabatan Bupati Lembata, Jln Trans Lembata,” tambahnya.

Sebanyak 40 bangunan rumah warga rusak akibat gempa yang terjadi di wilayah itu sejak Selasa (10/10) hingga Rabu (11/10).

Bangunan rumah warga yang rusak itu terdiri dari 11 rumah rusak berat dan 29 rumah lainnya rusak ringan. Selain kerusakan bangunan kata dia, jalan raya sepanjang 2,3 km juga tertutup bebatuan besar, sehingga mengganggu akses ke desa-desa yang terkena dampak gempa.

Sementara jumlah pengungsi sampai saat ini sebanyak 743 orang terpusat di Rumah Jabatan Bupati lama.

Sebanyak 224 orang di penampungan keluarga, dan 161 orang di kantor Camat Ile Ape. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.