Pemkab Lembata Buka Posko Bantuan Korban Gempa

0
52
gempa lembata
Dampak gempa Lembata, warga Ile Ape diungsikan. (Foto: Dok BMKG)

KUPANG, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur membuka posko bantuan untuk disalurkan kepada para pegungsi korban bencana gempa bumi yang terjadi sejak Selasa (10/10).

“Kami buka posko bantuan, jadi kalau ada saudara-saudari kita yang mau mengirimkan bantuan kami siapkan nomor rekening,” kata Wakil Bupati Lembata Thomas Ola saat dihubungi dari Kupang, Kamis (12/10).

Ia menyiapkan nomor rekening dari Bank NTT dengan nama Rekening Donasi Bencana Lembata, dengan nomor rekening 010.02.02.013473-0.

Thomas mengatakan nomor rekening untuk donasi bantuan tersebut dapat dipercaya. Namun pihaknya bisa mengkonfirmasi kebenaran data keuangan donasi lembata tersebut kepada Bendahara BPBD Lembata atas nama Edison Witak dengan nomor telepon 081 246 877 410.

“Para pendonor bisa menelepon Pak Edison jika ingin berdonasi bagi saudara-saudara kita di Lembata ini,” tambahnya.

Disamping menyiapkan nomor rekening untuk donasi uang, pihaknya juga membuka posko bantuan untuk bantuan material seperti pakaian dan makanan-makanan instan.

“Untuk bantuan nontunai dapat disalurkan ke posko Tagana Penanggulangan pengungsi Bencana Gempa Bumi Kabupaten Lembata, dengan alamat Rumah Jabatan Bupati Lembata, Jln Trans Lembata,” tambahnya.

Sebanyak 40 bangunan rumah warga rusak akibat gempa yang terjadi di wilayah itu sejak Selasa (10/10) hingga Rabu (11/10).

Bangunan rumah warga yang rusak itu terdiri dari 11 rumah rusak berat dan 29 rumah lainnya rusak ringan. Selain kerusakan bangunan kata dia, jalan raya sepanjang 2,3 km juga tertutup bebatuan besar, sehingga mengganggu akses ke desa-desa yang terkena dampak gempa.

Sementara jumlah pengungsi sampai saat ini sebanyak 743 orang terpusat di Rumah Jabatan Bupati lama.

Sebanyak 224 orang di penampungan keluarga, dan 161 orang di kantor Camat Ile Ape. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Ignasius Jonan

Beda dengan Sri Mulyani, Ignasius Jonan Akui “HoA” Freeport Tak Mengikat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Keterangan pemerintah terkait head of agreement (HoA) dalam pembelian Freeport mulai saling bertolak belakang. Bila sebelumnya Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan bahwa HoA...

Pemprov DKI Undang Pemasang Bendera Asian Games Pakai Bambu ke Balai Kota

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengundang Thamran (40), salah satu warga Penjaringan yang memasang bendera negara peserta Asian Games 2018 menggunakan...
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto

Idrus Marham Diperiksa Terkait Suap PLTU Riau 1 Saat Jabat Sekjen Golkar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Sosial Idrus Marham mengaku sudah kenal lama dengan dua tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi suap proyek Pembangkit Listrik Tenaga...

Jabatan Ngabalin Bertambah, Kini Diangkat Sebagai Komisaris Angkasa Pura I

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Politisi Golkar Ali Mochtar Ngabalin yang belum lama ini diangkat sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi...
Obar Asian Games 2018

Kapolda Hingga Gubernur Jateng Ikut Bawa Obor Asian Games 2018

SOLO, SERUJI.CO.ID - Tahun 2018, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Pawai obor Torch Relay Asian Games 2018 digelar guna menyambut ajang ini dengan...