Pemkab Biak Cairkan Dana Pilkada Rp8,3 Milyar

BIAK, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, hingga Februari 2018 telah mencairkan sebagian dana bantuan hibah penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak sebesar Rp8,3 milyar.

“Sampai bulan Maret 2018 Pemkab Biak Numfor akan merealiasikan bantuan dana hibah pilkada sesuai dengan kebutuhan KPU Biak sebesar Rp18 milyar,” ungkap Pelaksana Tugas Bupati Herry Ario Naap di Biak seusai rapat dengar pendapat dengan DPRD di Biak, Selasa (6/2).

Ia mengakui pencairan dana bantuan hibah pilkada serentak untuk KPU Biak akan dilakukan bertahap mengingat masih terbatasnya kemampuan keuangan daerah.

Plt Bupati Herry Naap mengajak semua elemen masyarakat dan lembaga penyelenggara dapat menyukseskan agenda nasional pemerintah tentang pilkada serentak.

Besaran dana yang dibutuhkan KPU disebutnya akan dialokasikan sesuai dengan nota perjanjian hibah daerah yang sudah ditandatangani Pemkab Biak Numfor dan KPU.

“Secara keseluruhan dana hibah pilkada untuk KPU sebesar Rp28,6 milyar, Panwas Rp9 milyar dan dana pengamanan pilkada sebesar Rp10 milyar,” ujarnya.

Hingga bulan Februari 2018, tahapan pilkada serentak disebut Herry berjalan lancar sesuai dengan agenda KPU Biak Numfor.

Pilkada serentak 2018 Biak akan diikuti tiga pasangan calon yakni pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Nidodemus Ronsumbre/Akmal Bahri (Demokrat, Nasdem, PPP,PKB dan PAN).

Dua pasangan lain yakni calon petahana Bupati Herry Ario Naap dan calon Wakil Bupati Nehemia Wospakrik (PDIP,Golkar Hanura dan PBB) dan pasangan calon perseorangan Bupati Andreas Msen dan Wakil Bupati Yustinus Noriwari STh. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.