Panwaslu Bengkayang Selidiki Perusakan APK

PONTIANAK, SERUJI.CO.ID – Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Yopi Cahyono menyebutkan terkait perusakan terhadap Alat Peraga Kampanye (APK) berupa spanduk salah satu calon dari tiga Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat saat ini masih dalam tahap penyelidikan oleh Panwascam.

“Kejadian perusakan APK beberapa waktu lalu di Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang tengah diselidiki oleh Panwascam Teriak,” ujarnya di Bengkayang, Rabu (11/4).

Ia menjelaskan apabila APK hilang atau rusak di mana tidak diketahui pelakunya maka Panwascam harus berkoordinasi dengan pihak terkait yakni PPK, Polsek, Koramil dan Camat setempat.

“Nah dalam pertemuan tersebut membahas terkait hilangnya atau rusaknya APK. Apabila dari pihak terkait juga tidak mengetahui pelaku perusakan atau pelaku yang menghilangkan APK maka kasus pidananya tidak dapat diteruskan,” jelasnya.

Ia menambahkan dengan kerusakan yang ada dan tidak ditemukan pelakunya maka tim pasangan calon dapat mengganti atau mencetak sebanyak 150 persen dari APK yang hilang atau rusak tersebut.

“Namun penggantian tersebut harus terlebih dahulu mendapat persetujuan dari KPU Kalbar dan memasang sesuai zona yang telah ditetapkan KPU tersebut,” kata dia.

Yopi mengimbau semua pihak untuk menyukseskan Pilkada 2018 di Kalbar dan satu di antaranya dengan menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat saat Pilkada berlangsung.

“Semua pihak wajib menyukseskan Pilkada 2018 ini baik itu dari calon, tim pasangan calon, penyelenggara Pemilu, pemerintah dan masyarakat itu sendiri,” harapnya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER