Nelayan Aktif Prioritas Bantuan Pemprov Papua Barat

MANOKWARI, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Provinsi Papua Barat akan memperbarui data nelayan agar bantuan dan program pemberdayaan yang dilaksanakan di daerah tersebut tepat sasaran.Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Papua Barat, Jacobis Ayomi di Manokwari, Kamis (4/4), menyatakan. Pemprov Papua Barat terus menggelontorkan program bantuan peralatan nelayan.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan produktivitas perikanan di setiap daerah.

“Begitu pula pemerintah pusat, selalu ada bantuan peralatan. Kami ingin program ini tepat sasaran, artinya yang memperoleh bantuan ini benar berprofesi sebagai nelayan,” kata Jacobis.

Pada tahun 2019, kata dia, DKP Papua Barat akan kembali menyalurkan bantuan alat tangkap nelayan. Bantuan yang tersebar di lima daerah ini berupa, perahu, cool box, mesin perahu dan beberapa jenis alat tangkap lainnya.

“Tahun ini kami tetap menyalurkan bantuan peralatan sambil melakukan pendataan. Kami ingin penerima bantuan ini benar-benar mereka yang berprofesi sebagai nelayan,” katanya.

Ia mengatakan cukup banyak bantuan alat tangkap yang diberikan pemerintah baik pusat maupun daerah. Meskipun demikian, produksi perikanan belum sebanding dengan bantuan yang dikucurkan.

DKP, katanya, akan melakukan pengawasan terhadap nelayan penerima bantuan pemerintah. Pihaknya tak ingin bantuan tersebut diperjualbelikan untuk kepentingan yang lain.

“Bantuan itu diberikan supaya nelayan kita maju, penghasilan bertambah dan kehidupan keluarganya lebih sejahtera. Kita akan mendata seluruh nelayan, mereka yang aktif melakukan aktifitas akan menjadi prioritas dalam penyaluran bantuan,” katanya.

Ia pun berharap para nelayan memanfaatkan peralatan yang diberikan pemerintah secara baik. Bidang terkait di DKP pun diimbau selektif dalam menyalurkan bantuan, demikian Jacobis Ayomi .

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Zero Black Out, Mampukah PLN?

Black out tidak disebut secara eksplisit. Hanya menjadi bagian jabaran risiko produksi/operasi yaitu kerusakan peralatan. Inilah  masalah pokoknya. Sesuatu yang berakibat fatal tidak diidentifikasi secara cukup dalam dokumen rencana stratejik jangka panjang PLN.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.