Masyarakat Adat Serahkan Senjata Api Rakitan

NUNUKAN, SERUJI.CO.ID – Masyarakat Adat Tidung Kabupaten Nunukan, Kaltara, menyerahkan sepucuk senjata api rakitan kepada Komando Rayon Militer (Koramil) setempat.

Ketua Adat Tidung Kecamatan Sembakung, Syahrin Bajok di Sembakung, Sabtu (14/4), menyatakan setelah mendapatkan pemahaman bahaya kepemilikan senpi dari bintara pembina desa (Babinsa) maka ada warga berinisiatif menyerahkan senjatanya kepada TNI AD.

Penyerahan yang dilakukan di Markas Koramil 0911-04 Sembakung pada Senin (9/4) sekira pukul 11.00 WITA yang diterima Komandan Koramil Sembakung Kapten Inf Ibrahim Bahar.

Senpi jenis penabur yang digunakan berburu selama ini, kata Syahrin diperoleh dari masyarakat adat di Kecamatan Sembakung.

Komandan Koramil 0911-04 Sembakung, Ibrahim Bahar mengutarakan, peranan babinsa sangat penting dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan kondisi wilayah.

Langkah efektif yang dilakukan jajarannya dengan bersilaturrahmi di rumah-rumah warga secara terus menerus mengsosialisasikan bahaya keamanan atas kepemilikan senpi tanpa izin.

Mengenai senpi yang diterima langsung dari Ketua Adat Masyarakat Tidung masih diamankan di Markas Koramil Sembakung. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengkritisi Strategi Anti-Korupsi Para Capres

Debat capres putaran pertama telah usai. Terlepas paslon mana yang akan keluar sebagai juara dan berhak memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan, tulisan ini ingin mengkritisi ide dan gagasan para paslon seputar pemberantasan korupsi.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER