Landasan Sempat Rusak, Bandara APT Pranoto Samarinda Kembali Normal

SAMARINDA, SERUJI.CO.ID – Pelayanan jalur penerbangan udara di Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur kembali normal pada Ahad (23/6), setelah sebelumnya sempat di tutup karena adanya kerusakan landasan pacu.

Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda, Dodi Dharma Cahyadi kepada awak media di Samarinda, Minggu mengatakan pihaknya sempat menutup operasional bandar udara tersebut, pada Sabtu (22/6) pukul 16.00- 19.00 Wita karena pertimbangan faktor keselamatan penerbangan.

“Ada kerusakan landasan pacu berupa terkelupasnya aspal landasan di posisi depan tower bandara (STA 1+500), dan saat ini kerusakan landasan pacu tersebut telah kita perbaiki, sehingga penerbangan sudah bisa beroperasi lagi,” jelasnya.

Ia mengakui akibat penutupan operasional bandara itu selama tiga jam, sejumlah jalur penerbangan mengalami penundaan.

“Ada sembilan jalur penerbangan sore yang tertunda, kami memohon maaf atas kejadian tersebut, ini semua kami lakukan demi aspek keselamatan dan keamanan penerbangan,” jelasnya.

Dodi juga mengatakan, saat ini operasional bandara telah kembali normal, sehingga diharapkan seluruh maskapai dapat mempersiapkan kedatangan maupun keberangkatan para calon penumpang yang terkena dampak akibat penutupan sementara kemarin.

Pihaknya telah menugaskan Tim Teknis Landasan Unit Pengelola Bandar Udara APT Pranoto Samarinda untuk memeriksa dan mengevaluasi kondisi landasan guna menjamin semua prosedur pengerjaan runway sudah terlaksana dengan baik.

Untuk beberapa jadwal penerbangan yang sempat tertunda, kini kembali normal.

Adapun penerbangan atau kedatangan pertama hari ini yaitu Wings Air IW-1485 dari Kabupaten Berau sedangkan untuk keberangkatan penerbangan pertama dari Bandar Udara APT Pranoto yaitu Batik Air ID-6671 tujuan Jakarta.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

Akhirnya, Dahnil Anzar Bergabung di Pemerintahan Jokowi Sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan

Dahnil yang dikenal sangat keras mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi sebelumnya, mengaku baru ia yang ditunjuk Prabowo sebagai staf khusus yang berwenang di bidang Komunikasi publik pada bidang sosial ekonomi dan hubungan antara lembaga.

TERPOPULER

Akhirnya, Dahnil Anzar Bergabung di Pemerintahan Jokowi Sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan

Dahnil yang dikenal sangat keras mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi sebelumnya, mengaku baru ia yang ditunjuk Prabowo sebagai staf khusus yang berwenang di bidang Komunikasi publik pada bidang sosial ekonomi dan hubungan antara lembaga.

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close