Landasan Sempat Rusak, Bandara APT Pranoto Samarinda Kembali Normal

SAMARINDA, SERUJI.CO.ID – Pelayanan jalur penerbangan udara di Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur kembali normal pada Ahad (23/6), setelah sebelumnya sempat di tutup karena adanya kerusakan landasan pacu.

Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda, Dodi Dharma Cahyadi kepada awak media di Samarinda, Minggu mengatakan pihaknya sempat menutup operasional bandar udara tersebut, pada Sabtu (22/6) pukul 16.00- 19.00 Wita karena pertimbangan faktor keselamatan penerbangan.

“Ada kerusakan landasan pacu berupa terkelupasnya aspal landasan di posisi depan tower bandara (STA 1+500), dan saat ini kerusakan landasan pacu tersebut telah kita perbaiki, sehingga penerbangan sudah bisa beroperasi lagi,” jelasnya.

Ia mengakui akibat penutupan operasional bandara itu selama tiga jam, sejumlah jalur penerbangan mengalami penundaan.

“Ada sembilan jalur penerbangan sore yang tertunda, kami memohon maaf atas kejadian tersebut, ini semua kami lakukan demi aspek keselamatan dan keamanan penerbangan,” jelasnya.

Dodi juga mengatakan, saat ini operasional bandara telah kembali normal, sehingga diharapkan seluruh maskapai dapat mempersiapkan kedatangan maupun keberangkatan para calon penumpang yang terkena dampak akibat penutupan sementara kemarin.

Pihaknya telah menugaskan Tim Teknis Landasan Unit Pengelola Bandar Udara APT Pranoto Samarinda untuk memeriksa dan mengevaluasi kondisi landasan guna menjamin semua prosedur pengerjaan runway sudah terlaksana dengan baik.

Untuk beberapa jadwal penerbangan yang sempat tertunda, kini kembali normal.

Adapun penerbangan atau kedatangan pertama hari ini yaitu Wings Air IW-1485 dari Kabupaten Berau sedangkan untuk keberangkatan penerbangan pertama dari Bandar Udara APT Pranoto yaitu Batik Air ID-6671 tujuan Jakarta.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.

Kemcer Di Curug Cipeteuy