Landasan Sempat Rusak, Bandara APT Pranoto Samarinda Kembali Normal


SAMARINDA, SERUJI.CO.ID – Pelayanan jalur penerbangan udara di Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur kembali normal pada Ahad (23/6), setelah sebelumnya sempat di tutup karena adanya kerusakan landasan pacu.

Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda, Dodi Dharma Cahyadi kepada awak media di Samarinda, Minggu mengatakan pihaknya sempat menutup operasional bandar udara tersebut, pada Sabtu (22/6) pukul 16.00- 19.00 Wita karena pertimbangan faktor keselamatan penerbangan.

“Ada kerusakan landasan pacu berupa terkelupasnya aspal landasan di posisi depan tower bandara (STA 1+500), dan saat ini kerusakan landasan pacu tersebut telah kita perbaiki, sehingga penerbangan sudah bisa beroperasi lagi,” jelasnya.

Ia mengakui akibat penutupan operasional bandara itu selama tiga jam, sejumlah jalur penerbangan mengalami penundaan.

“Ada sembilan jalur penerbangan sore yang tertunda, kami memohon maaf atas kejadian tersebut, ini semua kami lakukan demi aspek keselamatan dan keamanan penerbangan,” jelasnya.

Dodi juga mengatakan, saat ini operasional bandara telah kembali normal, sehingga diharapkan seluruh maskapai dapat mempersiapkan kedatangan maupun keberangkatan para calon penumpang yang terkena dampak akibat penutupan sementara kemarin.

Pihaknya telah menugaskan Tim Teknis Landasan Unit Pengelola Bandar Udara APT Pranoto Samarinda untuk memeriksa dan mengevaluasi kondisi landasan guna menjamin semua prosedur pengerjaan runway sudah terlaksana dengan baik.

Untuk beberapa jadwal penerbangan yang sempat tertunda, kini kembali normal.

Adapun penerbangan atau kedatangan pertama hari ini yaitu Wings Air IW-1485 dari Kabupaten Berau sedangkan untuk keberangkatan penerbangan pertama dari Bandar Udara APT Pranoto yaitu Batik Air ID-6671 tujuan Jakarta.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close