Landasan Sempat Rusak, Bandara APT Pranoto Samarinda Kembali Normal

SAMARINDA, SERUJI.CO.ID – Pelayanan jalur penerbangan udara di Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur kembali normal pada Ahad (23/6), setelah sebelumnya sempat di tutup karena adanya kerusakan landasan pacu.

Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda, Dodi Dharma Cahyadi kepada awak media di Samarinda, Minggu mengatakan pihaknya sempat menutup operasional bandar udara tersebut, pada Sabtu (22/6) pukul 16.00- 19.00 Wita karena pertimbangan faktor keselamatan penerbangan.

“Ada kerusakan landasan pacu berupa terkelupasnya aspal landasan di posisi depan tower bandara (STA 1+500), dan saat ini kerusakan landasan pacu tersebut telah kita perbaiki, sehingga penerbangan sudah bisa beroperasi lagi,” jelasnya.

Ia mengakui akibat penutupan operasional bandara itu selama tiga jam, sejumlah jalur penerbangan mengalami penundaan.

“Ada sembilan jalur penerbangan sore yang tertunda, kami memohon maaf atas kejadian tersebut, ini semua kami lakukan demi aspek keselamatan dan keamanan penerbangan,” jelasnya.

Dodi juga mengatakan, saat ini operasional bandara telah kembali normal, sehingga diharapkan seluruh maskapai dapat mempersiapkan kedatangan maupun keberangkatan para calon penumpang yang terkena dampak akibat penutupan sementara kemarin.

Pihaknya telah menugaskan Tim Teknis Landasan Unit Pengelola Bandar Udara APT Pranoto Samarinda untuk memeriksa dan mengevaluasi kondisi landasan guna menjamin semua prosedur pengerjaan runway sudah terlaksana dengan baik.

Untuk beberapa jadwal penerbangan yang sempat tertunda, kini kembali normal.

Adapun penerbangan atau kedatangan pertama hari ini yaitu Wings Air IW-1485 dari Kabupaten Berau sedangkan untuk keberangkatan penerbangan pertama dari Bandar Udara APT Pranoto yaitu Batik Air ID-6671 tujuan Jakarta.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Demikian Mudah Dikenali Sebagai Hoaks, Info 7 Kontainer Surat Suara Masih Telan “Korban”

Yang membuat saya heran, kenapa para politisi, terutama yang menyebarkan info hoaks ini di akun media sosial (walau dalam bentuk tanya sekalipun) tidak mengenali bahwa info ini adalah hoaks?

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER