KPK Lakukan Supervisi Kasus Korupsi di Maluku Utara

0
61
komisi pemberantasan korupsi
Gedung KPK

TERNATE, SERUJI.CO.ID –¬†Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) menyatakan, KPK melakukan supervisi untuk mengetahui perkembangan berbagai kasus korupsi yang ditangani Kejati Malut selama ini.

“Kehadiran tim supervisi KPK ini untuk mengecek berbagai data terkait kasus korupsi yang ditangani,” kata Kepala Seksi Penerangan Umum (Penkum) Kejati Malut Apris Lingua usai penerima perwakilan tim KPK di Ternate, Jumat (30/3).

Kehadiran tim KPK sendiri untuk mengecek sejumlah kasus yang telah dalam proses penyidikan di Kejati Malut, tetapi tidak menyentuk materi penyidikan.

Menurut dia, mereka mengecek sejauh mana SPDP terkait kasus korupsi yang ditangani Kejati sudah sejauh mana perkembangannya.

Kejati Malut saat ini tengah menangani 11 dugaan korupsi diantaranya kasus bansos dan subsidi pada Perusda Kabupaten Halsel sejak tahun 2007 hingga 2009, kasus Tipikor APBD 2013 Kabupaten Halbar senilai Rp952.750.000.

Selain itu, ada kasus Tipikor Pengelolaan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan balik nama kendaraan bermotor (BPKB ) pada kantor samsat Kota Ternate 2014.

Kasus Tipikor pada bagian hukum sekretariat Kabupaten pulau morotai dalam kegiatan bantuan hukum dan jasa konsultasi hukum tahun anggaran 2015 dan kasus dugaan penyalahgunaan dana Bansos di Kecamatan Kayoa.

Sedangkan, di Direskrim Polda Malut ada tiga kasus yang disorot itu karena kasus itu masih dalam tahap penyelidikan maupun penyidikan diantaranya kasus dugaan korupsi dana reklamasi jalan Fatcey-Fagudu dan dugaan korupsi pembangunan RSUD Kabupaten Morotai serta kasus dugaan tidak pidana korupsi Dana Desa (DD) di Pulau Taliabu.

Sementara itu, Cagub Malut, Ahmad Hidayat Mus (AHM) menyatakan fokus kampanye dan tidak merasa terpengaruh dengan penetapan tersangkanya oleh KPK.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Diduga Ada ASN Dukung Gus Ipul, Ini Komentar Mantan Sekdaprov Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Munculnya postingan foto Asisten II Sekdaprov Jatim Fattah Yasin bersama beberapa orang termasuk mantan Gubernur Jatim Imam Utomo dan salah satu...

Tabung Elpiji Meledak di Bandung, 14 Orang Luka

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Tabung gas berukuran tiga kilogram meledak di sebuah rumah kontrakan di Gang Marsadi, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, dan melukai...

Korban Dukun Cabul di Sukabumi Terus Bertambah

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID - Hasil pemeriksaan anggota Polsek Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat korban dukun cabul AR (43) warga Ciaul, Kota Sukabumi terus bertambah hingga...
Penggelapan dana

Kejaksaan Jatim Dalami 15 Anggota Dewan Terlibat P2SEM

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) mendalami keterlibatan 15 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim periode 2004 - 2009 dalam...
tewas

Seorang Wanita Tewas Diduga Keracunan Minuman

RANTAU, SERUJI.CO.ID - Seorang wanita muda berinisial HS berusia 18 tahun warga Desa Bakau, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, meninggal dunia diduga karena...