Kodam Pattimura Gelar Aksi Donor Darah

0
48
donar darah
Donor darah prajurit TNI dan ibu Persit. (Foto: Istimewa)

AMBON, SERUJI.CO.ID – Kodam XVI/Pattimura menggelar aksi donor darah yang dipusatkan penyelenggaraannya di pusat perbelanjaan Ambon City Center (ACC) di kawasan Desa Passo, Kota Ambon.

Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Tri Soewandono dalam siaran pers yang diterima, , Selasa (12/12), menyatakan bahwa kegiatan Bhakti Sosial TNI dalam bentuk donor darah ini merupakan bagian dari serangkaian acara memperingati Hari Juang Kartika ke-72 yang jatuh pada 15 Desember.

“Ini kontribusi nyata TNI terhadap kesehatan masyarakat tanpa membedakan suku, ras dan agama, yang sekaligus juga merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” katanya.

Menurut Kasdam, donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia dalam upaya membantu kelangsungan hidup orang-orang yang membutuhkan.

Kegiatan amal tersebut selain diikuti oleh Prajurit Kodam XVI/Pattimura, juga diikuti oleh ibu-ibu Persit KCK PD XVI/Pattimura.

Kakesdam XVI/Pattimura Kolonel Ckm Dr. Setia Budi bertindak sebagai ketua panitia penyelenggaraan Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Donor Darah tersebut.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Irdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Agus Arif Fadilah, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru, Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Aswardi dan Wakil ketua Persit Kartika KCK PD XVI/Pattimura beserta Pengurus.

Selain aksi donor darah, kegiatan untuk memeriahkan Hari Juang Kartika tahun 2017 meliputi lomba lari marathon 10 Km, pengobatan massal di Ternate, penanaman pohon di Desa Hatu, Leitimur Barat, Pembersihan lingkungan pesisir di kawasan Galala dan Poka, Kota Ambon, dan sebagainya. (Ant/SU05)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACA JUGA

Rayakan Keberkahan Bulan Mulia dengan Buka Bersama 2500 Yatim

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 2500 anak yatim mengikuti buka bersama yang diselenggarakan Bank BJB dan PKPU Human Initiative Jawa Barat, Rabu (23/5). Program tersebut...
Uang Rupiah

Rupiah Terus Melemah, Pemerintah Janji Akan Atasi

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah akan mengatasi pelemahan rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat (AS). "Pemerintah bersama-sama Bank Indonesia akan...

Desa di Lereng Merapi Cek Kesiapan Barak Pengungsian

SLEMAN, SERUJI.CO.ID -  Pemerintah Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengecek kesiapan dan kelengkapan barak pengungsian yang ada di komplek Balai Desa...
bus

Bengkulu Mulai Uji Kelaikan Angkutan Lebaran

BENGKULU, SERUJI.CO.ID - Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bengkulu mulai menggelar uji kelaikan kendaraan umum angkutan Lebaran 2018. Kepala Unit Pelaksana...

Menkeu: Utang Luar Negeri Indonesia Terus Turun

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan utang Indonesia terus mengalami tren penurunan dari tahun ke tahun. "Sesuai dengan yang diatur dalam undang-undang keuangan,...