Kemenag Sumsel Ingatkan Jamaah Segera Lunasi BPIH

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan mengingatkan pada jamah calon haji untuk segera melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji karena pelunasan tahap pertama akan berakhir, Jumat (4/5).

“Berarti pelunasan tiga hari lagi sehingga bagi yang belum secepatnya melunasi,” kata Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan Saefudin di Palembang, Rabu (2/5).

Menurut dia, apalagi berdasarkan data hingga Senin (30/4) lalu masih ada 805 jamaah calon haji yang belum melunasi BPIH tersebut.

Jadi waktu tiga hari itu bagi yang belum segera melunasi, ujar dia.

Dia mengatakan, memang pelunasan akan dibuka tahap kedua, namun sebaiknya tahap pertama ini semuanya sudah lunas.

Pelunasan tahap kedua tersebut dibuka untuk mengantisipasi bila jamaah ada yang gagal sistem seperti persyaratan belum lengkap.

Selain itu untuk jamaah calon haji cadangan atau usia lanjut, ujar dia.

Kouta jamaah calon haji Sumsel untuk 2018 ini diberikan 6.988 orang dari kabupaten dan kota.

Lebih lanjut dia mengatakan, belum lagi ditambah jamaah calon haji Bangka Belitung yang bergabung dengan Embarkasi Haji Palembang.

Sementara menganai pemberangkatan sendiri berdasarkan jadwal 17 Juli 2018 untuk kelompok terbang pertama.

Semua jamaah calon haji Embarkasi Palembang itu sebelum berangkat harus masuk asrama terlebih dahulu untuk pemeriksaan kelengkapan surat menyurat dan pemeriksaan kesehatan akhir. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing. Mulai dari urusan remeh temeh seperti semir sepatu dan jarum jahit sampai urusan canggih-canggih seperti pesawat terbang dan gadged.

Petani dan Musim Semi

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER