Kebakaran Ruko di Pontianak, Satu Tewas

PONTIANAK, SERUJI.CO.ID – Satu orang tewas akibat kebakaran yang melanda tiga rumah toko (ruko) di Jalan 28 Oktober, Komplek Siantan Permai, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (12/4).

Korban bernama Ateq (38) adalah salah satu pemilik rumah toko yang terbakar.

“Kebakaran tiga unit rumah toko tersebut menyebabkan ateg tewas dan kini dibawa ke Rumah Sakit Yarsi Pontianak untuk dilakukan visum,” kata Kapolsek Pontianak Utara Kompol Ridho Hidayat di Pontianak.

Ia menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, dan menghanguskan tiga ruko dua lantai.

“Hingga saat ini penyebab dari kebakaran tersebut masih belum diketahui secara pasti,” ungkapnya.

Menurut dia, berdasarkan keterangan salah seorang saksi atan nama Djotoni selaku pemilik rumah ruko No. B1, kebakaran tersebut terjadi saat dia membawa barang-barang di luar, lalu tiba-tiba asap mengepul di dalam tempat tinggalnya.

Kemudian, dia berlari keluar untuk memastikan apa yang terjadi, setelah itu dia melihat api sudah menyala di bagian belakang dan membakar lantai dasar rumah ruko No. B2.

Melihat kejadian tersebut, saksi berteriak kebakaran dan segera meminta pertolongan kepada warga sekitar, kata Kapolsek Pontianak Utara.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 10.50 WIB setelah belasan unit mobil pemadam kebakaran dari Pemadam Kebakaran BPAS Siantan, Panca Bhakti, Budi Pekerti, Merdeka, Bintang Timur, dan Pemadam Kebakaran Gotong Royong membantu memadamkan kobaran api tersebut.

“Saat ini, kami sudah memasang garis polisi di lokasi kebakaran yang menewaskan satu warga tersebut,” kata Ridho. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Lima Macam Riba Yang Diharamkam