Kapolda Papua Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Asmat

ASMAT, SERUJI.CO.ID – Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk anak-anak dan sanak keluarganya yang menderita penyakit campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.

Bantuan yang terdiri dari makanan tambahan itu diserahkan kepada Bupati Asmat Elisa Kambu, di Asmat, Rabu (17/1).

Bantuan tersebut dihimpun dari jajaran Polda Papua, dan dari Pertamina MOR VIII Maluku-Papua serta BRI, yang diserahkan pada Selasa (16/1) di Jayapura.

Irjen Boy Rafli mengatakan selain menyerahkan bantuan makanan, Polda Papua juga mengerahkan para medis untuk bergabung dengan tim kesehatan yang sebelumnya sudah berada di Asmat.

Tim kesehatan Polda Papua akan bertugas bersama-sama dengan tim kesehatan yang sudah berada di Asmat dan akan disebarkan di distrik serta kampung yang warganya menderita gizi buruk.

“Dijadwalkan Kamis (18/1) tim mulai bergerak dipimpin Kabid Dokes Polda Papua Kombes dr Raymon, menggunakan dua unit kapal milik Polair,” kata Boy Rafli.

Bupati Asmat Elisa Kambu secara terpisah mengatakan bantuan terus mengalir baik berbentuk tenaga medis maupun makanan tambahan.

Khusus makanan tambahan, nantinya akan diberikan kepada masyarakat khususnya yang anaknya mengalami kekurangan gizi.

“Pemda Asmat berupaya memperbaiki gizi masyarakat khususnya balita dengan mengerahkan tenaga tim medis yang saat ini diperbantukan ke Asmat,” kata Elisa.

Ia mengatakan tim yang dikerahkan ke sembilan titik atau distrik itu nantinya akan menyusuri kampung kampung di sekitarnya sehingga diharapkan dapat segera menangani warga khususnya balita yang sakit atau menderita kekurangan gizi.

Selain itu, juga akan dilakukan imunisasi kepada anak anak dan balita agar tidak terkena campak.

Tercatat 67 balita di Kabupaten Asmat meninggal akibat terkena campak dan kekurangan gizi. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O