Kapolda: Jangan Rayakan Tahun Baru Dengan Narkoba

0
48
narkoba
Barang bukti narkoba (ilustrasi)

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID – Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengingatkan kepada masyarakat agar tidak merayakan malam tahun baru dengan Narkoba.

“Ini tugas Direktorat Reserse Narkoba dan Satresnarkoba untuk melakukan pemantauan,” kata Rachmat di Banjarmasin, Selasa (26/12).

Menurut Kapolda, malam pergantian tahun yang biasanya dirayakan sebagian orang di Tempat Hiburan Malam (THM) perlu mendapat perhatian khusus, utamanya potensi peredaran Narkoba yang terjadi di dalamnya.

Loading...

“Pesta pora merayakan pergantian tahun jangan sampai dimanfaatkan pengedar Narkoba untuk mengeruk keuntungan besar dari bisnis haramnya,” tegas jenderal bintang satu itu.

Tak hanya memerintahkan anggota Ditresnarkoba untuk siaga, Kapolda pun mengaku siap menerjunkan anjing pelacak milik Unit Satwa (K9) Direktorat Sabhara Polda Kalsel.

“Bisa saja saya taruh anjing K9 di depan pintu masuk THM nanti, jika anggota Ditresnarkoba tidak mampu melakukan tugasnya sesuai harapan saya,” tuturnya.

Tak hanya soal peredaran Narkoba, Rachmat juga tak mau sampai ada aksi sweeping dari Ormas terjadi di malam pergantian tahun.

“Resmob dan Jatanras harus berperan, jangan sampai ada Ormas yang berani sweeping atau mengganggu ketertiban umum hingga berakibat situasi keamanan terganggu. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU