Kapolda: Jangan Rayakan Tahun Baru Dengan Narkoba

0
37
narkoba
Barang bukti narkoba (ilustrasi)

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID – Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengingatkan kepada masyarakat agar tidak merayakan malam tahun baru dengan Narkoba.

“Ini tugas Direktorat Reserse Narkoba dan Satresnarkoba untuk melakukan pemantauan,” kata Rachmat di Banjarmasin, Selasa (26/12).

Menurut Kapolda, malam pergantian tahun yang biasanya dirayakan sebagian orang di Tempat Hiburan Malam (THM) perlu mendapat perhatian khusus, utamanya potensi peredaran Narkoba yang terjadi di dalamnya.

“Pesta pora merayakan pergantian tahun jangan sampai dimanfaatkan pengedar Narkoba untuk mengeruk keuntungan besar dari bisnis haramnya,” tegas jenderal bintang satu itu.

Tak hanya memerintahkan anggota Ditresnarkoba untuk siaga, Kapolda pun mengaku siap menerjunkan anjing pelacak milik Unit Satwa (K9) Direktorat Sabhara Polda Kalsel.

“Bisa saja saya taruh anjing K9 di depan pintu masuk THM nanti, jika anggota Ditresnarkoba tidak mampu melakukan tugasnya sesuai harapan saya,” tuturnya.

Tak hanya soal peredaran Narkoba, Rachmat juga tak mau sampai ada aksi sweeping dari Ormas terjadi di malam pergantian tahun.

“Resmob dan Jatanras harus berperan, jangan sampai ada Ormas yang berani sweeping atau mengganggu ketertiban umum hingga berakibat situasi keamanan terganggu. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
bambang soesatyo

DPR Minta Kemenag Beri Penjelasan Terkait Rekomendasi 200 Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Kementerian Agama menjelaskan terkait kebijakan mengeluarkan rekomendasi 200 nama mubaligh, agar tidak terjadi keresahan di...
operasi pasar

Bulog Siapkan Operasi Pasar Antisipasi Lonjakan Harga Sembako

TANGERANG, SERUJI.CO.ID - Aparat Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Tangerang, Banten, mempersiapkan operasi pasar (OP) sebagai antisipasi lonjakan harga sembako di pasar tradisional dan pusat...

Fitriani Gagal Rebut Angka Pertama Piala Uber Lawan Malaysia

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Pemain Indonesia Fitriani gagal meraih angka pertama bagi tim putri Indonesia, setelah menyerah kepada Soniia Cheah dari Malaysia 21-10, 17-21, 14-21...
tenaga kerja asing

Terkait Serbuan TKA, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

PADANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menanggapi isu maraknya serbuan tenaga kerja asing khususnya dari China dalam kunjungan kerjanya ke Padang, Senin (21/5), setelah salah...

Dikalahkan Persela Lamongan, Persija Ajukan Protes ke PSSI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persija Jakarta secara resmi mengajukan protes resmi kepada Komisi Disiplin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terkait kepemimpinan wasit Annas Apriliandi...