Kapal Tenggelam di Morowali, Satu Tewas

KENDARI, SERUJI.CO.ID – Kapal Motor Sarana Teknik Bahari 1500 jenis tangker bermuatan semen curah, tenggelam di Perairan Morowali, Sulawesi Tengah dan dikabarkan satu orang meninggal.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi di Kendari, Jumat (27/4) mengatakan pada 26 April 2018 pukul 20.50 Wita menerima info dari Kapolres Morowali bahwa pada pukul 06.00 wita telah terjadi kecelakaan kapal KM STB 1500 jenis tanker.

Kapal itu bermuatan semen curah rute Makassar- PT IMIP Morowali tenggelam di Perairan Morowali sekitar empat kilomerer dari Pelabuhan Jeti Morowali.

Usai menerima laporan itu kata Wahyudi, pada pukul 21.00 wita Tim rescue Basarnas Kendari diberangkatkan dengan menggunakan KN SAR Pacitan.

Pada pukul 03.00 wita dini hari tadi KN Sar Pacitan tiba di tempat kejadian musibah dan langsung melakukan pencarian terhadap 4 oranh abak buah kapal yang belum diketemukan.

ABK yang selamat Capt John Heney, Albert Telaumbana, Nunang Kumar, Apud, Endang, Yusril, Andrean, Jualiang, Galan, Erik dan Wawan.

“Nama korban yg meninggal adalah Agung. Nama-nama korban yang masih dalam pencaria asalah Karibian, Hapita monrova, Muh Hasan, dan Vigo,” katanya.

Adaoaun unsur yg terlibat pencarian Anggota TNI AU HO, Pol air Morowali, Pos AL Morowali, PMI, AL Lanal Palu, Koramil Morowali, Kodim, PT IMIP dan Syahbandar Kolonodale. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER