Kapal Karam di Kapuas Hulu, 12 Penumpang Hilang dan 1 Tewas

KAPUS HULU, SERUJI.CO.ID – Kapal motor penyeberangan di Sungai Kapuas, Nanga Seberuang, Kecamatan Semitau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, karam. Akibat kejadian tersebut sebanyak 12 penumpang dikabarkan hilang dan satu orang meninggal.

“Peristiwa itu terjadi pukul 20.00 WIB, Sabtu (19/1) semalam di Sungai Kapuas,” kata Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, Iptu Siko, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Ahad (20/1).

Dijelaskan Siko, pada Sabtu (19/1) pukul 20.00 WIB, kapal motor penyeberangan itu dikemudikan oleh Gunawan dengan membawa penumpang sekitar 24 orang dan kendaraan bermotor sebanyak sembilan unit.

Saat kapal motor tersebut hendak menyeberang ke dermaga, namun tiba-tiba mengalami kecelakaan karam, diduga kelebihan muatan.

Baca juga: Uang Rp30 Miliar Turut Hanyut Bersama Karamnya KM Lestari Maju

“Kapal motor karam dan penumpang berhamburan menyelamatkan diri, satu orang meninggal, 12 orang hilang, dan 11 orang saat ini dirawat di Puskesmas Seberuang,” jelas Siko.

Adapun korban hilang di antaranya Lina, Hana, Vincent Balu, Roni, Charles, Oce, Eman Tuga, Aster, Harka, Don, Stepanus, dan Julio.

Sedangkan korban selamat, kata Siko, yakni Nimus, Ucil, Oni, Kradus, Lena, Vonsa, Kerin, Kevin, Kevin, Berpin, Olan, dan Sipri.

“Untuk korban meninggal atas nama Naila,” ungkapnya.

Baca juga: Kehilangan Arah, Kapal Pupuk Karam di Laut Koba

Menurut Siko, saat ini pengemudi kapal motor atas nama Gunawan sudah diamankan di Polsek Seberuang, karena memang tempat kejadian perkara (TKP) lebih dekat dengan Polsek Seberuang, namun kejadian tersebut wilayah hukum Polsek Semitau.

“Hingga saat ini korban hilang masih dilakukan pencarian.” pungkasnya. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER