Fatih Seferagic

Fatih Seferagic Jadi Imam Masjid Alumni IPB

Swiss Pastikan Lolos ke Piala Dunia 2018

Kabar Pelaksanaan Tes CPNS Kaltara di Medsos Hoax

0
hoax

TARAKAN, SERUJI.CO.ID – Pemberitaan bohong atau hoax soal pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 di Provinsi Kalimantan Utara mulai beredar di media sosial (medsos).

“Soal jadwal pelaksaan tes hanya sesuai jadwal yang dikeluarkan situs resmi Pemprov Kaltara, di luar itu jangan dipercaya,” kata Gubernur Kaltara Irianto Lambrie di Tanjung Selor, Rabu (4/10).

Sehubungan dengan itu, Pemprov Kaltara mengajak masyarakat terutama pelamar CPNS agar tidak mudah terpengaruh dengan berita yang tak jelas sumbernya tersebut.

Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie melalui siaran pers Humas Pemprov Kaltara, Rabu, menanggapi pemberitaan bohong atas tulisan soal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Ia mendapatkan laporan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat bahwa belum ada rilis resmi dari panitia seleksi nasional Badan Kepegawain Negara (BKN) soal jadwal pelaksanaan SKD tersebut.

Oleh karena itu, Irianto Lambrie mengajak masyarakat tidak mempercayai setiap informasi yang bukan dikeluarkan secara resmi oleh Pemprov Kaltara agar tidak menimbulkan kegaduhan atau kegelisahan bagi peserta seleksi CPNS.

Irianto Lambrie menjelaskan, BKD Kaltara memang telah mengusulkan jadwal pelaksanaan SKD sesuai jumlah peserta kepada BKN, jumlah perangkat CAT (Computer Assisted Test) dan kebutuhan hari untuk SKD.

“Jangan mudah percaya informasi yang sumbernya bukan dari Pemprov Kaltara. Ini mengingatkan adanya beredar informasi soal pelaksanaan SKD di Medsos,” kata Gubernur Kaltara ini.

Irianto Lambrie mengakui, informasi di medsos soal pelaksanaan SKD memang sangat meyakinkan tetapi ada beberapa hal khususnya teknis yang disusun BKD setempat.

Sesuai BKD Kaltara, susunan tempat duduk peserta pada saat SKD tidak berurutan sesuai nomor peserta tetapi berdasarkan absensi.

“Siapa yang duluan absen maka dialah yang duduk paling depan,” kata dia. (Ant/SU02) 

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Gebyar Anak Bangsa

Satlantas Polresta Yogyakarta Sosialisasi Keselamatan Anak di Jalan

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Untuk menggugah kesadaran pengguna jalan, Jajaran Satlantas Polresta Yogyakarta terus melakukan sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. Selain himbauan kepada para pengguna jalan, sosialisasi...
Muhammad Fawaid

Gandeng PKS, Gerindra Siapkan Pasangan EMAS di Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra memunculkan nama baru di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Nama yang digadang-gadang akan diusung Gerindra bersama partai Koalisinya yaitu Partai...
Kunjungan BPJS

Dirut BPJS Kesehatan Tinjau Pelayanan RS di Medan

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Fachmi Idris meninjau RS Bunda Thamrin, Medan yang merupakan salah satu rumah sakit...
Kelompok Kriminal Bersenjata

Polisi Ungkap Aksi Kejahatan Kelompok Separatis di Tembagapura

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Polisi di Provinsi Papua mengungkap aksi kekerasan dan kejahatan yang dilakukan kelompok separatis dari Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN...
Khofifah Indar Parawansa

Spanduk Golkar Dukung Khofifah Bertebaran di Surabaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Spanduk berlambang Golkar mendukung bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sudah mulai bertebaran di sejumlah titik di Kota Surabaya. Spanduk...
Spanduk dukungan Setnov ke RK

Spanduk Dukungan dari Setnov Bertebaran, Ini Respon Ridwan Kamil

BANDUNG, SERUJI.CO.ID -  Kandidat calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, enggan mengomentari beredarnya spanduk dan baliho yang bergambar dirinya bersama ketua DPP Golkar, Setya Novanto...