Kabar Pelaksanaan Tes CPNS Kaltara di Medsos Hoax

0
34
hoax

TARAKAN, SERUJI.CO.ID – Pemberitaan bohong atau hoax soal pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 di Provinsi Kalimantan Utara mulai beredar di media sosial (medsos).

“Soal jadwal pelaksaan tes hanya sesuai jadwal yang dikeluarkan situs resmi Pemprov Kaltara, di luar itu jangan dipercaya,” kata Gubernur Kaltara Irianto Lambrie di Tanjung Selor, Rabu (4/10).

Sehubungan dengan itu, Pemprov Kaltara mengajak masyarakat terutama pelamar CPNS agar tidak mudah terpengaruh dengan berita yang tak jelas sumbernya tersebut.

Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie melalui siaran pers Humas Pemprov Kaltara, Rabu, menanggapi pemberitaan bohong atas tulisan soal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Ia mendapatkan laporan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat bahwa belum ada rilis resmi dari panitia seleksi nasional Badan Kepegawain Negara (BKN) soal jadwal pelaksanaan SKD tersebut.

Oleh karena itu, Irianto Lambrie mengajak masyarakat tidak mempercayai setiap informasi yang bukan dikeluarkan secara resmi oleh Pemprov Kaltara agar tidak menimbulkan kegaduhan atau kegelisahan bagi peserta seleksi CPNS.

Irianto Lambrie menjelaskan, BKD Kaltara memang telah mengusulkan jadwal pelaksanaan SKD sesuai jumlah peserta kepada BKN, jumlah perangkat CAT (Computer Assisted Test) dan kebutuhan hari untuk SKD.

“Jangan mudah percaya informasi yang sumbernya bukan dari Pemprov Kaltara. Ini mengingatkan adanya beredar informasi soal pelaksanaan SKD di Medsos,” kata Gubernur Kaltara ini.

Irianto Lambrie mengakui, informasi di medsos soal pelaksanaan SKD memang sangat meyakinkan tetapi ada beberapa hal khususnya teknis yang disusun BKD setempat.

Sesuai BKD Kaltara, susunan tempat duduk peserta pada saat SKD tidak berurutan sesuai nomor peserta tetapi berdasarkan absensi.

“Siapa yang duluan absen maka dialah yang duduk paling depan,” kata dia. (Ant/SU02) 

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

HIV positif

Belasan Ibu Hamil di Kaltara Positif HIV

NUNUKAN, SERUJI.CO.ID - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara menemukan belasan ibu hamil positif mengidap penyakit HIV/AIDS pada 2017. "Ada 12 ibu hamil di Kaltara ini positif...

Kapolda Papua Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Asmat

ASMAT, SERUJI.CO.ID - Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk anak-anak dan sanak keluarganya yang menderita penyakit campak dan gizi buruk di...

TNI Kerahkan Dua Helikopter Kirim Obat ke Asmat

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Markas Besar TNI mengerahkan dua unit helikopter untuk mengirim obat-obatan guna membantu menangani wabah penyakit campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat,...

Jiwa Gotong Royong yang Masih Tumbuh Subur

Tempo hari saya tercengang dengan megahnya sebuah masjid di desa Raji,  Demak, Jawa Tengah. Rupanya masjid yang belum selesai di bangun itu sudah menelan...

kebebasan berpikir

Kebebasan dalam Berpikir Hakikat bebas adalah merdeka dari segala hal yang mengikat. Berbicara tentang bebas, kita dapat belajar dari pengalaman komika kenamaan yaitu Ge Pamungkas...
_99517609_gepamungkas_joshuasuherman

Indonesia Darurat Keadilan

Indonesia Darurat Keadilan Salah satu penyebab gagalnya beberapa negara di Afrika di antaranya dalam masalah ketimpangan keadilan, sebut saja di Ethiopia, Zimbabwe dan negara-negara yang...