Jalan Trans Sulawesi Hanya Dapat Dilalui Pengendara Roda Dua Selama Perbaikan

KONAWE, SERUJI.CO.ID – Jalan Trans Sulawesi di daerah Kelurahan Rawua, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang amblas pada tanggal 2 Juli 2019 lalu, saat ini dalam tahap perbaikan dan hanya dapat dilewati kendaraan roda dua.

Pihak BPJN XXI Kendari telah membuka jalur darurat di daerah tersebut dengan menggunakan alat berat dan jalur itu hanya dapat dilewati oleh kendaraan roda dua dan pejalan kaki.

Kepala Desa Wawolimbue, Syahrir yang ikut berjaga dan membantu warga melintas di jalan tersebut mengatakan sangat bersyukur dengan adanya akses alternatif yang dibuat untuk akses umum khususnya pengendara roda dua.

“Setelah kami konsultasikan sama PU dengan PDAM, supaya dibuka akses jalan, karena inikan jalan provinsi dan banyak anak sekolah yang harus melalui jalur ini,” kata Syahrir Rabu (3/7) malam.

Syahrir juga menjelaskan bagi pengendara roda empat yang ingin menuju dari Kota Kendari ke Kolaka ataupun sebaliknya dapat memilih jalur alternatif di Motaha-Konawe Selatan.

“Jalur ini khusus dibuka untuk roda dua, untuk roda empat harus menggunakan jalur alternatif, yaitu di Motaha daerah lewat lorong PDAM tembusan perempatan Konawe Selatan daerah Bandara,” jelasnya.

Sementara itu, Fahri (29) salah satu warga Unaaha yang melintasi jalur tersebut sangat bersyukur karena sudah ada jalur darurat yang telah dibuat.

“Alhamdulillah kita sudah bisa lewati jalur ini, dan kita tidak perlu lagi membayar, karena sempat saya dengar jika lewat sini membayar Rp5 ribu,” kata Fahri Rabu (3/7) malam.

Seperti yang dilansir dari Antara, hingga Rabu (3/7) malam, saat ini pihak PDAM sedang melakukan perbaikan pada pipa yang bocor dengan mengelas bagian-bagian yang bocor, dan terlihat Bhabinsa dan pihak kepolisian, serta warga setempat sedang berjaga dan membantu pengendara maupun pejalan kaki yang akan melintas.

Untuk diketahui, jalan poros Trans Sulawesi di daerah Kelurahan Rawua, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe yang sempat amblas pada 2 Juli, merupakan jalur penghubung antara Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan serta Sulawesi Tenggara ke Sulawesi Tengah.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tidak Larang Demo Saat Pelantikan, Jokowi: Dijamin Konstitusi

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pihaknya tidak melarang aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang ingin dilakukan masyarakat, menjelang dan saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, pada tanggal 20 Oktober mendatang.

La Nyalla: Kongres PSSI Merupakan Momentum Mengembalikan Kedaulatan Voters

"Dengan hak suaranya di kongres, voters lah yang akan menjadi penentu hitam putihnya sepakbola negeri ini. Sebab, voters-lah yang memilih 15 pejabat elit PSSI untuk periode 2019-2023. Yaitu Ketua Umum, 2 Wakil Ketua Umum, dan 12 Exco," kata La Nyalla

Rhenald Kasali: CEO Harus Bisa Bedakan Resesi dengan Disrupsi

Pakar disrupsi Indonesia, Prof Rhenald Kasali mengingatkan agar pelaku usaha dan BUMN bisa membedakan ancaman resesi dengan disrupsi. Terlebih saat sejumlah unicorn mulai diuji di pasar modal dan beralih dari angel investor ke publik.

Ditengah Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Sandiaga “Deklarasi” Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno yang sebelum Pilpres 2019 menyatakan keluar dari Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019, hari ini Selasa (15/10) menyatakan kembali ke partai asalnya tersebut.

Anda Penderita Tukak Lambung? Catat, Inilah Obat Pengganti Ranitidin Yang Telah Ditarik

Dari laman resmi BPOM yang diakses di Jakarta, Selasa (15/10), menyebut obat dengan Ranitidin saat ini ditarik secara sementara karena diduga mengandung cemaran N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang memicu kanker (karsinogenik).

Sesuai Anjuran Anies, Pemkot Jaktim Siapkan Trotoar Jatinegara Untuk Berdagang PKL

Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini sedang menyiapkan area trotoar di kawasan Jatinegara sebagai area bagi pedagang kaki lima (PKL). Hal ini dilakukan sesuat dengan permintaan Gubernur Anies Baswedan.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi