Harga Elpiji Bersubsidi Naik di Kendari

KENDARI, SERUJI.CO.ID – Harga gas elpiji ukuran tiga kilogram mengalami kenaikkan yang bervariasi meskipun sebelumnya sempat menghilang di pasaran Kota Kendari, Sultra.

Pantauan di Kota Kendari, Selasa (10/4), tabung yang ditawarkan pedagang pengecer ke konsumen dengan harga antara Rp25.000 hingga mencapai Rp30.000 per tabung (3 kg), padahal pedagang saat membeli di agen resmi elpiji seharga Rp18.000 per tabung.

Kelangkaan gas tabung 3 kilogram itu, sangat terasa bagi masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah karena menjadi kebutuhan pokok masyarakat untuk memasak.

Salah seorang agen gas di Kota Kendari mengaku bahwa gas ukuran tiga kilogram itu sejak lima hari terakhir sudah habis, dan hingga hari ini dirinya belum mendapat pasokan dari pihak distributor.

“Seharusnya pada Senin (9/4) saya mendapat kuota tabung 3 kg sebanyak 50 buah namun hingga sore menjelang malam, tak kunjung diantarkan juga,” kata Arban.

Baca juga: Elpiji Tiga Kilogram Hilang di Pasaran Kota Kendari

Hal senada diungkapkan Ny, Nani, pedagang kebutuhan bahan pokok di Pasar Bonggoeya yang juga menjual gas tabung eceran yang dibeli dari agen penyalur.

Ia mengatakan, dirinya hanya mendapat kuota sebanyak 20 tabung gas ukuran 3 kg, padahal biasnya diberi kuota hingga 50 tabung.

“Alasannya, kuota terbatas untuk beberapa hari ini, sehingga pedagang yang menjual kembali ke konsumen juga terbatas yang diberikan,” katanya.

Menurut Nani, keterbatasan kuota gas tabung ukuran kecil itu disebabkan karena penyalur resmi juga mengaku dibatasi kuota dari pihak Pertamina.

“Kita berharap dalam beberapa hari ini stok tabung gas melon itu bisa normal kembali dengan harga sesuai yang ditetapkan pemerintah,” ujaranya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER