Harga Cabai di Jayapura Naik Drastis

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Harga cabai pada awal Ramadhan 1439 Hijriah di beberapa pasar tradisional yang ada di Kota Jayapura naik drastis hampir dua kali lipat dari sebelumnya.

Andi, salah satu penjual di Pasar Youtefa, Senin (21/5), mengungkapkan hari ini harga cabai yang ia jual adalah Rp100.000/kg, padahal sehari sebelumnya hanya RpRp60.000/kg.

“Harga dari agen naik, katanya stok cabai tiba-tiba kosong,” ujarnya.

Sedangkan untuk komoditi lainnya, seperti bawang merah dan bawang putih harganya stabil, yaitu Rp50.000 dan Rp45.000/kg.

Hal serupa juga terjadi di Pasar Hamadi, yakni harga cabai rawit naik menjadi Rp90.000/kg.

Sedangkan untuk bawang merah dan bawang putih harganya sama dengan yang ada di Pasar Youtefa.

Lika, salah satu penjual komoditi pertanian di Pasar Hamadi, berharap pemerintah bisa segera mengambil tindakan untuk menginterfensi harga cabai, terutama menjelang perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah.

Sementara Kepala Bulog Divre Papua-Papua Barat, Fauzi Muhammad mengaku belum akan mengambil sikap hingga ada permintaan dari dinas terkait.

Menurut dia, dinas terkait sudah memiliki rencana untuk mendatangkan stok cabai dari hasil pertanian lokal yang ada di Kabupaten Keerom yang diharapkan dapat menurunkan harga jual cabai. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengapa Riset di Indonesia ‘Mandul’? Belajar dari Thomas Edison-GE

Mengapa riset di perguruan tinggi kita mandul? Mengapa hanya menghasilkan dokumen  di rak-rak perpustakaan atau link internet yang hanya dibaca secara terpaksa oleh para mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi? Simak jawabannya di sini

Berdagang Kemiskinan

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER