Gubernur Sulut Sebut Kurang Tenaga Ahli untuk Kelola Keuangan

MANADO, SERUJI.CO.ID – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan, kurangnya tenaga ahli di bidang keuangan menjadi kendala tersendiri dalam pengelolaan anggaran daerah.

“Kita akan berkonsultasi dengan badan pemeriksa keuangan untuk mengatasi persoalan ini,” kata Gubernur di Manado, Selasa (3/4).

Hampir 10 tahun terakhir, kata dia, Pemprov Sulut belum bisa merekrut ASN yang memiliki kemampuan auditor internal handal, padahal kompetensi seperti itu sangat dibutuhkan.

“Semoga sinergitas kerja antarpemerintah provinsi, kabupaten dan kota dengan BPK terus terjaga sebagai mitra kerja yang saling membangun dan memberi masukan,” katanya.

Gubernur mengatakan, pemerintah provinsi telah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017 kepada BPK RI Perwakilan Sulut.

Pemerintah daerah sebagai entitas yang diperiksa berharap BPK memeriksa laporan sesuai ketentuan berlaku.

Dirinya tak menyangkal, opini terbaik merupakan harapan tiap institusi pengelola keuangan negara, namun yang terpenting adalah menyelesaikan secara optimal seluruh pekerjaan yang dilaporkan.

“Paling penting pekerjaan harus beres dulu. Jika pekerjaan beres pasti laporan keuangan juga selesai dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan pemerintah baik di provinsi, kabupaten dan kota,” katanya.  (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER