Gubernur Optimis Pembangunan Sulut Tumbuh Positif

MANADO, SERUJI.CO.ID – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey optimistis kecenderungan pembangunan di provinsi berpenduduk lebih dari 2,4 juta jiwa itu tumbuh positif.

“Misalkan di bidang pariwisata, upaya pengembangan sektor ini semakin diperlebar melalui promosi pariwisata ke mancanegara dan keikutsertaan dalam berbagai pameran promosi. Ini berdampak pada meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan mancanegara,” katanya, Senin (7/6).

Begitupun dengan terbukanya penerbangan langsung dari sejumlah kota di Tiongkok, jumlah wisatawan mancanegara dan nusantara tahun 2017 masing-masing hampir 100 ribu orang dan 1.698.523 orang.

Selanjutnya, dalam urusan penanaman modal investasi penanaman modal asing dan dalam negeri yaitu 346 proyek senilai Rp2,5 triliun (target RPJMD).

“Dari target tersebut kita mampu mencetak angka spektakuler yakni sebesar Rp7,93 triliun atau mencapai 317,44 persen,” ujarnya.

Gubernur menambahkan, berkembangnya sektor pariwisata serta meningkatnya nilai investasi PMA dan PMDN berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi Sulut.

Perekonomian daerah tahun 2017 tumbuh sebesar 6,32 persen atau meningkat sebesar 0,15 persen dibandingkan tahun 2016 yang berada pada poin 6,17 persen.

Begitupun dengan angka kemiskinan yang mampu ditekan dari angka 8,20 persen pada tahun 2016 menjadi 7,9 persen di tahun 2017 yang diikuti berkurangnya angka pengangguran dari 6,20 persen di tahun 2016 menjadi 6,18 persen pada tahun 2017.

Sementara itu, inflasi turun dari 3,31 persen di tahun 2016, menjadi 2,44 persen di tahun 2017. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER