Gaji Perangkat Desa Minahasa Dibatasi Rp750 Ribu

0
55
gbr uang

TONDANO, SERUJI.CO.ID – Besaran gaji yang akan diterima setiap perangkat desa di Kabupaten Minahasa diatur batasan maksimal sebesar Rp750 ribu per orang per bulan, berlaku bagi kepala lingkungan (pala), pembantu pala (meweteng), kepala seksi dan kepala urusan desa.

“Semua diatur dalam peraturan bupati (Perbup), tidak boleh melebihi ketentuan tersebut,” ungkap Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Djeffry Sajow, Jumat (30/3).

Ia mengatakan untuk sumber anggaran penggajian yakni dari Alokasi Dana Desa (ADD). Mengenai jumlah bagi perangkat dan sekretaris maupun kepala desa berbeda di setiap desa, karena masing-masing ADD tidak sama nominalnya.

“Sumber gaji perangkat desa ini dari ADD, masing-masing desa tidak sama pengalokasiannya karena setiap desa berbeda ADD yang didapat,” tuturnya.

Ia mengatakan untuk gaji seorang kepala desa paling tinggi Rp1,5 juta. Sedangkan sekretaris desa sebanyak 70 persen dari kepala desa atau paling tinggi Rp1.050.000. Untuk perangkat desa 50 persen dari gaji kepala desa atau Rp750 ribu.

“Jadi gaji masing-masing perangkat desa sudah diatur, kepala desa berbeda dengan sekretaris begitu juga dengan perangkat lainnya. Maka dari itu sangat diharapkan agar jangan mengambil gaji melebihi yang sudah diatur,” ujarnya.

Dirinya meminta setiap perangkat desa bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi serta bertanggungjawab atas kerja masing-masing.

“Karena gaji diambil dalam ADD makanya bekerja sesuai dengan aturan, harus jalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” katanya.

Ia menambahkan untuk ADD tahun 2018 di Kabupaten Minahasa mencapai sekitar Rp69 miliar. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

PPP Klaim Elektabilitas Jokowi Tetap Aman Walau Tidak Sampai 60%

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Elektabilitas Jokowi sebagai petahana yang belum mencapai 60 persen, dinilai berbagai pengamat belumlah aman untuk memenangkan kontestansi Pilpres 2019 mendatang. Namun bagi...

Mei, Ulama Dunia akan Hadiri KTT di Bogor

SOLO, SERUJI.CO.ID - Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban Din Syamsudin mengemukakan, Indonesia akan menjadi tuan rumah Konsultasi Tingkat...

DPRD Dukung Rencana Pemerintah Datangkan 200 Dosen Asing

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - DPRD Jatim mendukung rencana Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk mendatangkan 200 dosen asing ke Indonesia. Dukungan tersebut diberikan dengan...

PA GMNI: Pakde Karwo Berpesan Menangkan Gus Ipul di Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) siap memenangkan pasangan calon Gubernur Jatim nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti...

Polisi: Penindakan Kendaraan Kader PDIP Sesuai Aturan

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Arman Achdiat mengatakan, penindakan dalam bentuk tilang terhadap mobil dengan pelat nomor polisi "MAN...