DPRD Tabalong Soroti Fasilitas Publik Tak Terawat

0
74
  • 3
    Shares
Tugu Obor Mabuun

TANJUNG, SERUJI.CO.ID – Rapat Kerja Gabungan Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menyoroti banyaknya fasilitas publik di daerah setempat tak terawat dan belum dimanfaatkan secara optimal.

Ketua DPRD Tabalong, Darwin Awi di Tanjung, Selasa (13/2) mengatakan buruknya penataan kebersihan Taman Air Mancur di Tugu Obor Mabuun dan kawasan Islamic Center harus menjadi perhatian pemerintah kabupaten.

“Harus ada sinkronisasi penanganan kebersihan maupun pertamanan mengingat banyaknya fasilitas publik di Tabalong yang tak terawat,” jelas Darwin.

Loading...

Dewan pun akan mendukung jika kegiatan penataan kebersihan dan taman membutuhkan anggaran tambahan termasuk untuk pembelian lahan bagi pembangunan tempat penampungan sampah.

Ketua Komisi III Jurni bahkan menilai kondisi Islamic Center juga makin memprihatinkan karena sejumlah fasilitas seperti plafon dan WC rusak belum lagi kebersihannya yang kurang padahal tempat ini jadi kebanggaan Kabupaten Tabalong.

“Orang melihat Islamic Center itu indah dan mewah serta menjadi ikon wisata religi namun tidak diikuti dengan pemeliharaan yang baik serta menghidupkannya dengan kegiatan bernuansa Islam,” jelas Jurni.

Dalam rapat kerja gabungan komisi ini dewan meminta penjelasan dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Dinas Perumahan Permukinan dan Pertanahan setempat terkait upaya penataan lingkungan termasuk pelaksanaan kebersihan sampah.

Mengingat kabupatan dengan julukan ‘Bumi Saraba Kawa’ ini berhasil meraih piala Adipura 2016 dan 2017 karena itu prestasi di bidang lingkungan ini harus dipertahankan.

Anggota Komisi I Dewan Maksum Dahlan bahkan meminta instansi terkait bisa menginventarisasi taman yang ada di wilayah ini agar bisa lebih diperhatikan. (Ant/SU02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU