DPRD Palangka Raya Minta Pemkot-Pemprov Kolaborasi Tingkatkan Infrastruktur

PALANGKA RAYA, SERUJI.CO.ID – Wakil Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sugianor meminta pemerintah kota meningkatkan koordinasi dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam mengkolaborasikan pembangunan dan peningkatan infrastruktur di kota setempat.

“Kami menyambut baik keinginan bapak Gubernur Sugianto terkait rencana keterlibatan pemprov dalam peningkatan atau pembangunan infrastruktur kota. Untuk itu rencana itu harus ditindaklanjuti dengan mengintensifkan koordinasi antara Pemkot Palangka Raya dan Pemprov Kalteng,” kata Sugianor di Palangka Raya, Ahad (25/3).

Menurut dia, rencana Gubernur Kalteng tersebut harus segera ditindaklanjuti di antara dinas kota terkait.

Kota Palangka Raya selaku Ibu Kota Provinsi Kalteng menjadi salah satu daerah yang dijadikan barometer pembangunan di Kalteng.

Terlebih lagi pemerintah provinsi juga berkedudukan di Kota Palangka Raya sehingga perlu kolaborasi dan koordinasi dengan pemerintah kota dalam memajukan pembangunan di ibu kotanya.

Menurut Politisi PKB tersebut, di antara kolaborasi pembangunan yang dapat dilakukan pemerintah kota dan provinsi ialah peningkatan kualitas jalan dan drainase.

“Dua hal yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tersebut masih dikeluhkan masyarakat Palangka Raya,” katanya.

Sejumlah ruas jalan utama di Kota Palangka Raya yang menjadi tanggung jawab pemkot dan pemprov masih mengalami kerusakan.

Selain itu, kondisi sejumlah drainase yang sempit dan dangkal membuat sejumlah wilayah di “Kota Cantik” ini rawan tergenang air saat dilanda hujan lebat.

“Untuk itu, kami meminta agar tidak ada lagi ego sektoral dalam pembangunan apalagi kalau terkait fasilitas publik karena kewajiban pemerintah memastikan masyarakatnya hidup sejahtera. Jangan karena adanya ego sektoral membuat masyarakat jadi korban,” kata Sugianor. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER