DPRD Manado Minta Dinsos Tambah E-Warung

0
39
Bantuan nontunai melalui e-warung (foto: istimewa)

MANADO, SERUJI.CO.ID –┬áKetua DPRD Manado, Sulawesi Utara, Noortje Henny Van Bone meminta Dinas Sosial setempat menambah jumlah e-warung di 87 kelurahan untuk melayani 14.460 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Saya menerima banyak usulan dari masyarakat mengenai e-warung, jadi meminta supaya bisa ditambah jumlahnya minimal satu di dua kelurahan,” kata Van Bone di Manado, Kamis (29/3).

Dia mengatakan, sekarang jumlah e-warung mencapai 24 unit di Manado dan melayani warga di 11 kecamatan dan 87 kelurahan, sehingga dirasakan tidak maksimal.

“Dengan menambah jumlah, kami berharap layanan kepada 14.460 KPM bisa maksimal dan tidak ada yang terabaikan,” katanya.

Apalagi, kata Van Bone, masyarakat sebagai penerima manfaat mengeluhkan jauhnya lokasi e-warung sehingga kadang malah menambah beban kepada KPM, sehingga perlu ada tambahan.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Manado Sammy Kaawoan melalui kepala Seksi Kemiskinan, Suhenda mengatakan, usulan dari DPRD itu sudah disampaikan ke Kementerian Sosial RI.

Sekarang, katanya, Manado tinggal menunggu apakah usulan yang disampaikan itu akan diterima atau tidak sebab sudah masuk di meja Menteri Sosial.

“Kami menunggu jawaban dan sementara menunggu jawaban, sekarang Bulog ikut membantu menyiapkan rumah pangan yang fungsinya sama dengan e-warung sehingga KPM tidak perlu merasa khawatir,” katanya.

Dia menambahkan jika pemerintah menyetujui usulan Kota Manado, akan ada penambahan dan warga tinggal mendatangi e-warung untuk membeli dengan menggunakan kartu khusus yang dibuat pemerintah. (Ant/SU03)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU