DPRD Manado Minta Dinsos Tambah E-Warung

0
39
Bantuan nontunai melalui e-warung (foto: istimewa)

MANADO, SERUJI.CO.ID –┬áKetua DPRD Manado, Sulawesi Utara, Noortje Henny Van Bone meminta Dinas Sosial setempat menambah jumlah e-warung di 87 kelurahan untuk melayani 14.460 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Saya menerima banyak usulan dari masyarakat mengenai e-warung, jadi meminta supaya bisa ditambah jumlahnya minimal satu di dua kelurahan,” kata Van Bone di Manado, Kamis (29/3).

Dia mengatakan, sekarang jumlah e-warung mencapai 24 unit di Manado dan melayani warga di 11 kecamatan dan 87 kelurahan, sehingga dirasakan tidak maksimal.

“Dengan menambah jumlah, kami berharap layanan kepada 14.460 KPM bisa maksimal dan tidak ada yang terabaikan,” katanya.

Apalagi, kata Van Bone, masyarakat sebagai penerima manfaat mengeluhkan jauhnya lokasi e-warung sehingga kadang malah menambah beban kepada KPM, sehingga perlu ada tambahan.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Manado Sammy Kaawoan melalui kepala Seksi Kemiskinan, Suhenda mengatakan, usulan dari DPRD itu sudah disampaikan ke Kementerian Sosial RI.

Sekarang, katanya, Manado tinggal menunggu apakah usulan yang disampaikan itu akan diterima atau tidak sebab sudah masuk di meja Menteri Sosial.

“Kami menunggu jawaban dan sementara menunggu jawaban, sekarang Bulog ikut membantu menyiapkan rumah pangan yang fungsinya sama dengan e-warung sehingga KPM tidak perlu merasa khawatir,” katanya.

Dia menambahkan jika pemerintah menyetujui usulan Kota Manado, akan ada penambahan dan warga tinggal mendatangi e-warung untuk membeli dengan menggunakan kartu khusus yang dibuat pemerintah. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
KPU

KPU: Verifikasi Caleg Akan Diselesaikan Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia menyatakan bakal menyelesaikan verifikasi administrasi calon anggota Legislatif (Caleg) DPR RI pada Sabtu (21/7) malam hari...

Gempa Sumbar Sebabkan 12 Rumah Rusak

AROSUKA, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, Sumatera Barat mencatat sebanyak 12 rumah mengalami kerusakan akibat gempa bumi berkekuatan 5,5 Skala...
Gempa

Solok dan Dharmasraya Juga Rasakan Gempa Padang

PADANG, SERUJI.CO.ID - Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter yang menguncang kota Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (21/7) pukul 14.58 WIB juga dirasakan di Solok...

Masyarakat Berlarian ke Luar Rumah Saat Terjadi Gempa di Padang

PADANG, SERUJI.CO.ID- Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter (SR) kembali menguncang kota Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (21/7) pukul 14.58 WIB setelah sebelumnya kota itu...
gempa

Gempa Sumbar Tewaskan Satu Orang

PADANG, SERUJI.CO.ID - Seorang warga Lubuk Silasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, bernama Bustami (63) meninggal dunia akibat tertimpa bangunan rumahnya...