DPRD Imbau Pedagang Tidak Jual Sarden Bercacing

BUNTOK, SERUJI.CO.ID -DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, mengharapkan kepada para pedagang di wilayah setempat agar tidak menjual produk ikan kaleng yang mengandung parasit cacing.

“Kita mengimbau kepada para pedagang agar tidak menjual ikan kaleng yang mengandung parasit cacing,” kata Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, H. Hasanuddin Agani, di Buntok, Senin (9/4).

Karena lanjut dia, berdasarkan informasi dari Badan Pengawas Obat, dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia, ada sebanyak 27 produk makanan ikan kaleng yang positif mengandung parasit cacing.

“Kita juga mengimbau kepada instansi terkait agar terus melakukan sosialisasi, dan melakukan penertiban terhadap 27 produk makanan ikan kaleng tersebut di toko-toko di daerah ini,” kata politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) Barsel itu.

Hal tersebut kata dia, agar produk-produk makanan kaleng ikan makarel yang ditemukan mengandung parasit cacing tersebut tidak dipajang pada etalase toko.

Baca juga: Disperindag Jembrana Temukan Sarden Bercacing

Sementara Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Barsel, Junaidi menyampaikan, pihaknya bersama Dinas Kesehatan, dan Kepolisian beberapa waktu lalu telah melaksanakan pemantauan terhadap 27 produk tersebut.

Berdasarkan hasil pemantauan dilapangan, pihaknya menemukan produk makanan ikan kaleng yang mengandung parasit cacing, dan makanan kadaluarsa yang masih dipajang dietalase toko.

“Produk makanan ikan kaleng, maupun makanan lainnya yang sudah kadaluarsa itu, kita masukan kedalam kotak, dan disegel agar para pedagang tidak menjual produk itu lagi,” ujar Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Barito Selatan itu.

Pihaknya juga menempelkan didepan sejumlah toko untuk memberitahukan mengenai jenis produk makanan ikan kaleng yang mengandung parasit cacing.

Adapun 27 jenis produk makanan yang mengandung parasit cacing itu yakni produk ABC ikan makarel saus tomat, ikan makarel saus ekstra pedas, dan ikan makarel saus cabai.

Kemudian lanjut dia, ABT ikan makarel saus tomat, ayam brand ikan makarel saus tomat, dan ikan makarel goreng, Botan jenis ikan makarel, Cip ikan makarel, Dongwon ikan makarel larutan garam. Dr Fish ikan makarel saus tomat.

Farmerjack jenis ikan makarel saus tomat, Fiesta Seafood jenis ikan makarel saus tomat, ikan makarel saus cabai, dan ikan makarel saus balado. Gaga jenis ikan makarel dalam saus tomat, dan cabe.

Produk manakan Hoki jenis ikan makarel saus tomat, Hosen ikan makarel saus tomat, IO ikan makarel saus tomat, Jojo ikan makarel saus tomat. King’s Fisher ikan makarel saus tomat. LSC ikan makarel saus tomat.

Produk makanan Maya ikan makarel saus tomat, dan ikan makarel saus cabai, produk makanan Nago/Nagos ikan makarel saus tomat. Naraya ikan makarel saus tomat, Pesca ikan makarel saus tomat.

Produk makanan Phong Sung ikan makarel saus tomat, Pronas. Ikan makarel. Saus pedas, dan ikan makarel saus tomat. Ranesa ikan makarel saus tomat, dan makarel saus cabai. S&W ikan makarel dalam larutan garam.

Sempio ikan makarel dalam kaleng, dan ikan makarel larutan garam, Produk makanan TLC ikan makarel dalam saus tomat, dan TSC ikan makarel dalam saus tomat. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER