BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Sosialisasi Program


AMBON, SERUJI.CO.ID – Tiga Kantor BPJS Ketenagakerjaan di Maluku akan melanjutkan program peserta penerima upah, bukan penerima upah dan sektor jasa konstruksi di tahun 2018 melalui kegiatan sosialisasi, edukasi dan juga koordinasi melalui kerja sama operasional dengan pemerintah daerah di provinsi ini.

“Termasuk juga dengan kelompok masyarakat, wadah pelayanan, yayasan dan sebagainya, dimana unsur-unsur kelompok pekerja sektor informal atau perusahaan penerima upah menjadi bagian dari penggerak jaminan sosial,” kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Ambon, Tri Candra Kartika di Ambon, Kamis (25/1).

Menurut dia, lewat sosialisasi dan edukasi program bisa dilakukan pendaftaran peserta program perlindungan jaminan sosial tenaga kerja.

“Yang pasti kita akan lanjutkan di tahun 2018 dan kita harapkan terdapat peningkatan yang sangat signifikan bagi perlindungan jaminan sosial di Provinsi Maluku,” kata Tri.

Dia mengakui, BPJS Ketenagakerjaan di Kota Ambon sudah berjalan sangat bagus, begitu pula di Kota Masohi yang saat ini sudah melakukan pelayanan satu pintu, dan mewajibkan seluruh badan usaha di daerah itu mendaftarkan pekerjanya dalam program BPJS-Ketenagakerjaan.

“Ini bisa diselenggarakan di seluruh daerah di Maluku untuk meningkatkan program perlindungan jaminan sosial bagi masyarakat pekerja,” ujarnya.

Tri mengakui pekerja di sektor bukan penerima upah sangat banyak sehingga dibutuhkan sosialisasi dan edukasi melalui tokoh-tokoh masyarakat, agen penggerak jaminan sosial, dan dukungan pemerintah daerah.

“Karena itu BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Maluku yang ada di Kota Ambon sebagai Kantor Cabang dan dua kantor perintis yang ada di Kota Tual dan Kota Masohi akan tingkatkan kegiatan sosialisasi dan edukasi,” katanya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close