Dibangun Sejak 2011, Hari Ini Presiden Jokowi Resmikan Bandara APT Pranoto

0
47
  • 10
    Shares
Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto, Samarinda.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi bertolak ke Samarinda, Kaltim, untuk meresmikan Bandara Maratua di Berau dan Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto di Samarinda sebagai salah satu strategi untuk mewujudkan konektivitas nasional dalam mencapai keseimbangan pembangunan.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Bandara APT Pranoto Samarinda, Kamis (25/10), mengatakan beroperasinya bandara baru di Samarinda menjadi kabar baik bagi masyarakat Kaltim.

“Ini membahagiakan masyarakat Kaltim karena selama ini masyarakat Samarinda harus melalui Balikpapan sehingga membutuhkan waktu yang panjang dan dengan dihubungkan langsung dengan Jakarta maka Samarinda akan menjadi suatu daerah potensi ekonomi dan wisata yang semakin baik,” katanya.

Loading...

Presiden sendiri akan hadir untuk meresmikan Bandara Maratua dan Bandara APT Pranoto rencananya akan dilaksanakan di satu lokasi yaitu di Bandara APT Pranoto, Samarinda.

Sementara Pelaksana Tugas Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, M Pramintohadi Sukarno mengatakan bahwa untuk mewujudkan konektivitas nasional Ditjen Perhubungan Udara ditargetkan membangun 15 Bandara baru sampai dengan akhir 2019.

Sampai saat ini telah selesai dibangun dan dioperasikan 10 Bandara Baru dari 15 Bandara tersebut. Ke 10 bandara baru tersebut yaitu Anambas, Namniwel, Miangas, Morowali, Werur, Maratua, Koroway Batu, Kertajati, Samarinda Baru, dan Tebelian.

“Kami telah selesai membangun 10 Bandara baru dan sudah dioperasikan, secara bergiliran nanti akan diresmikan oleh Bapak Presiden. Dalam waktu dekat ini Bandara Samarinda Baru dan Maratua di Kalimantan Timur akan diresmikan,” jelas Pramintohadi.

Kedua bandara yang akan diresmikan secara operasional sudah beroperasi dengan baik. Bandara Maratua yang berada di pulau terdepan Indonesia telah menjadi penanda kehadiran negara Indonesia di wilayah tersebut, dan nantinya bandara ini akan terus dikembangkan sesuai dengan pertumbuhan dan kebutuhan masyarakat sekitar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU