Dana Pembangunan Pasar Barunak Tabalong Rp5,8 Milyar

0
78

TANJUNG, SERUJI.CO.ID – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Muhammad Helman mengatakan dana pembangunan pasar Barunak capai Rp5,8 milyar.

Pasar yang baru diresmikan oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani Senin (22/1) dilengkapi fasilitas eskalator dengan 36 los pedagang berlantai dua.

“Untuk pengadaan eskalator kita mengalokasikan Rp1,3 milyar dari total pagu anggaran Rp6,1 milyar,” jelas Helman di Tanjung, Senin (22/1).

Loading...

Namun hanya Rp5,8 milyar anggaran yang terserap untuk pembangunan pasar modern pertama di ‘Bumi Murakata’ ini.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan telah membentuk tim kecil untuk memaksimalkan pemanfaatan pasar ini baik sebagai pusat kuliner maupun barang-barang lainnya.

“Kita meminta Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan untuk mengatur pemanfaatan pasar agar lebih maksimal,” jelas Anang.

Sementara itu lantai dasar pasar dengan luas sekitar 25 meter x 50 meter ini selain diperuntukkan sebagai areal parkir juga untuk para pedagang kuliner.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat juga akan membongkar sejumlah bangunan yang tidak terpakai di sekitar Pasar Barunak.

Termasuk penataan taman oleh Dinas Permukiman Perumahan Rakyat dan Pertanahan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU